androidvodic.com

Galon Plastik Jadi Cuan, Kok Bisa? TikToker Ini Bongkar Rahasianya! - News

News - Dilema soal sampah galon Air Minum dalam Kemasan (AMDK) masih terus marak disebut sebagai pencemar. Padahal kenyataannya tak seperti itu.

Galon selalu baru Le Minerale yang berjenis Polyethylene Terephthalate (PET) misalnya, justru tak mencemari lingkungan karena dijual kembali untuk didaur ulang dan mendatangkan cuan tambahan buat banyak orang.

Bagaimana bisa? hal ini sudah dibuktikan oleh Feby Rafsanjani melalui video TikTok yang ia unggah. Sebagai masyarakat yang mengutamakan kesehatan, Feby juga memilih Le Minerale kemasan galon karena sampahnya punya nilai jual dan ia tak perlu bingung untuk membuangnya.

“Aku selalu pilih galon air minum Le Minerale karena galonnya berbahan PET yang aman buat kesehatan.  Tapi, banyak juga yang berpendapat gini, itu kan galon sekali pakai ya, terus kalau udah habis galonnya dikemanain. Bakalan nyampah gak tuh?” ujar Feby.

Padahal, galon selalu baru Le Minerale yang ia gunakan sehari-hari bisa didaur ulang tanpa perlu repot. Feby men-spill triknya, yaitu menjualnya ke pengepul yang lewat depan rumahnya.

Baca juga: Pintar Memilah Barang Bekas, Ibu Rumah Tangga Ini Bikin Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan!

“Tenang, galon Le Minerale kan berbahan PET jadi mudah didaur ulang, gak bakalan nyampah deh, asal gak dibuang sembarangan. Kalau aku jualnya ke Bapak Pengepul Rongsokan yang lewat depan rumah,” ucap Feby.

Pada video berdurasi 60 detik tersebut, Feby menjelaskan bahwa galon plastik PET bisa dihargai Rp500 sampai Rp5.000. Ia melakukan negosiasi dengan pengepul, dan berhasil mendapatkan cuan dari galon yang ia jual sebesar Rp2000 per galon. 

“Kalau di daerah aku, satu galon Le Minerale dihargain Rp. 2.000, lumayan banget kan dari galon bekas bisa jadi cuan,” ujar Feby. 

Ternyata, dengan sampah galon selalu baru Le Minerale, Feby bisa berkontribusi untuk lingkungan, dengan tidak membuang sampah dan bisa mendapatkan cuan. Tak hanya itu, Feby juga membantu para pengepul untuk bisa tetap mendapatkan penghasilan. 

Feby merupakan salah satu peserta yang berpartisipasi dalam kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” bersama Le Minerale dan Tribunnews. Selain bisa mengubah galon Le Minerale #JadiCuanGakNyampah, para peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik di TikTok video challenge ini! 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga.

Baca juga: Ini Kisah Nur Lailiyah yang Berhasil Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Bekas Jadi Cuan

Terkini Lainnya

  • TikToker bernama Feby memilih Le Minerale kemasan galon karena sampahnya punya nilai jual.

  • Belanja Satu Ons Bawang Merah Berkat Galon Selalu Baru Le Minerale, Ini Cerita Anes Sucitra!

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat