androidvodic.com

Yuk, Ikuti Cerita Seru Yoan Prastywi yang Ubah Galon Le Minerale Jadi Cuan untuk Tambahan Jajan Anak - News

News - Sempat terpikir tidak kalau sampah plastik yang ada di rumah bisa menjadi ladang cuan? Dengan bekal ide kreatif tersebut, salah seorang ibu rumah tangga sekaligus TikToker bernama Yoan Prastywi dengan akun bernama @yoanfikriabg, berhasil memanfaatkan galon plastik daur ulang untuk menghasilkan uang jajan tambahan bagi anak, lho! 

Dalam video konten yang berdurasi 56 detik itu, Yoan mencoba mencari ide bagaimana memanfaatkan sampah daur ulang di rumahnya, agar tidak menumpuk dan siapa tahu  bisa dijadikan uang. 

Alih-alih membuangnya begitu saja di pinggir jalan, Ia pun berinisiatif membawa galon selalu baru dari Le Minerale yang ada di rumahnya ke tukang rongsok, dan berharap bisa mendapatkan uang jajan tambahan. 

Tak jauh dari rumahnya, Ia menemukan tukang rongsok yang biasa membeli barang-barang yang bisa daur ulang untuk dijual kembali kepada pengepul. Rupanya, galon selalu baru Le Minerale dengan ukuran 15 Liter itu, biasa dibeli oleh tukang rongsok dan dihargai Rp1.000 per galon. 

“Wah, lumayan banget ternyata ya, bisa buat tambahan uang jajan anak,” ungkap Yoan dalam videonya. 

Baca juga: TikTokers ini Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan dan Pot Tanaman

Tidak melewatkan kesempatan itu, Yoan pun menjual empat galon selalu baru Le Minerale yang dibawanya itu ke tukang rongsok dan berhasil mendapatkan uang jajan tambahan sebesar Rp4.000. Nantinya, galon-galon yang telah dibawa oleh tukang rongsok ini akan diserahkan ke lapak pengepul yang berada di Lapak Bintara. 

“Lumayan banget ya, dari empat galon yang ada bisa menjadi uang jajan tambahan. Besok-besok saya kumpulin lagi deh, karena lumayan lakunya,” ujar Yoan di akhir video. 

Tak dipungkiri, dengan galon selalu baru Le Minerale ini, Yoan turut berkontribusi dalam merawat lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang dan bisa mendapatkan cuan tambahan. 

Cerita dari Yoan ini menjadi salah satu TikTok Video Challenge dari para peserta yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” bersama Le Minerale dan Tribunnews. 

Selain bisa mengubah galon Le Minerale #JadiCuanGakNyampah, para peserta juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik di Tiktok video challenge ini. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, jangan lupa untuk kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga. 

Baca juga: Cerita Enda Uma Sulap Galon Le Minerale Jadi Cuan: Banyak Dicari Pengepul!

Terkini Lainnya

  • Kisah Yoan Prastywi yang manfaatkan galon selalu baru Le Minerale untuk dijual ke tukang rongsok dan hasilkan uang jajan tambahan untuk anak.

  • Belanja Satu Ons Bawang Merah Berkat Galon Selalu Baru Le Minerale, Ini Cerita Anes Sucitra!

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat