androidvodic.com

Cerita Enda Uma Sulap Galon Le Minerale Jadi Cuan: Banyak Dicari Pengepul! - News

News - Mencari cuan atau uang jajan tambahan dapat dilakukan dengan cara yang kreatif. Salah satunya adalah dengan menjual barang bekas yang bisa ditemukan di rumah. Daripada menumpuk, lebih baik dijual untuk mendatangkan cuan kan?

Nah, ada nih kisah menarik yang datang dari seorang ibu rumah tangga sekaligus TikToker pemilik akun @endauma.

Dalam sebuah video  berdurasi 1 menit 7 detik yang diunggahnya, Endah berbagi pengalaman dalam mencari uang jajan tambahan dengan menjual galon selalu baru Le Minerale berukuran 15 liter.

Di video tersebut, Enda Uma terlihat menemukan tiga galon selalu baru Le Minerale yang sudah kosong setelah membersihkan rumah. Alih-alih dibuang, Enda memilih untuk menjualnya ke salah seorang pengepul yang disebutnya tukang rombeng.

Ia pun menyebutkan alasan mengapa ia memilih Le Minerale sebagai air minum untuk keluarganya. 

“Aku tuh suka Le Minerale karena galonnya lebih higienis. Selain itu, galonnya gampang banget dijual,” ujar Enda Uma dalam video seperti dikutip, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: TikTokers ini Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan dan Pot Tanaman

Sesampainya di tukang rombeng,  Enda pun melakukan tawar menawar untuk galon selalu baru Le Minerale yang dibawanya. Akhirnya, Enda pun mendapatkan cuan sejumlah Rp2000 untuk tiga galon!

“Banyak yang jual galon Le Minerale, soalnya pengepul banyak yang nyari buat didaur ulang lagi,” ujar pria yang membeli galon selalu baru Le Minerale yang dibawa Enda. 

Sukses menjual ketiga galon tersebut, Enda menyebut uang yang didapatkannya sangat lumayan untuk menambah uang jajan anak.

Itulah pengalaman Enda Uma dalam mengikuti TikTok Video Challenge #JadiCuanGakNyampah.

Video Challenge #JadiCuanGakNyampah ini merupakan bagian dari kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi”, sebuah program Le Minerale dan Tribunnews yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan memanfaatkan kembali sampah plastik, khususnya galon selalu baru Le Minerale.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat