androidvodic.com

TikTokers ini Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan dan Pot Tanaman - News

News - Persoalan sampah masih menjadi isu penting di Indonesia. Sebab, banyak masyarakat yang mungkin masih belum sadar bahwa penggunaan plastik bisa menjadi sumber dari masalah lingkungan. Namun, apabila kreatif dan jeli melihat peluang, ternyata galon plastik  juga bisa menghasilkan cuan, lho! 

Hal ini telah dibuktikan oleh Rering Nalindra melalui cerita yang dibagikan di unggahan video TikToknya. Melalui video di akun @reringna, ia berbagi cerita mengenai pemanfaatan kembali galon selalu baru Le Minerale untuk dapat digunakan sebagai pengganti media tanam, hingga dapat menghasilkan cuan kembali. 

Di video berdurasi 1 menit 20 detik itu, Rering akan menjual galon selalu baru Le Minerale kepada pengepul yang berada di dekat rumahnya. Ternyata, galon selalu baru Le Minerale ukuran besar atau 15 Liter memiliki nilai jual seharga Rp1.000 per galonnya. 

Dengan menukarkan 5 galon selalu baru Le Minerale kepada pengepul, Rering bisa mendapatkan cuan tambahan sebesar Rp5.000. Pada saat itu, Rering menyempatkan untuk bertanya-tanya kepada pengepul mengenai galon-galon tersebut apakah akan digunakan kembali atau tidak. 

“Biasanya galon-galon ini nanti akan disetorkan ke bank sampah. Bisa juga untuk dijadikan pot-pot hitam sebagai media tanaman atau biji-bijian, atau bisa digunakan untuk media ternak ikan lele,” ujar pengepul dalam video itu. 

Baca juga: Ini Kisah Nur Lailiyah yang Berhasil Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Bekas Jadi Cuan

Kemudian, Rering juga menanyakan perihal dalam sehari berapa banyak galon yang bisa didapat oleh para pengepul. Rupanya, setiap harinya tidak menentu berapa banyak rumah tangga yang menjual kembali galon selalu baru Le Minerale ini. Namun dalam sehari, pengepul bisa mendapatkan 10-20 galon plastik per hari. 

“Selain bisa dijual ke pengepul, galon selalu baru Le Minerale ini juga bisa di reduce menjadi media untuk ternak lele, ataupun sebagai media tanam pengganti pot, lho! Bermanfaat kan? Makanya aku selalu suka Le Minerale, selain karena rasanya jauh lebih segar, galonnya juga selalu ganti dan sudah BPA Free, jadi lebih higienis,” ujar Rering pada akhir video. 

Itulah sedikit cerita dari Rering dalam memanfaatkan penggunaan galon selalu baru Le Minerale menjadi cuan dengan berpartisipasi dalam TikTok Video Challenge #JadiCuanGakNyampah. 

Tentunya, langkah ini juga bisa memberikan dampak baik, karena tidak hanya menjadi solusi dari persoalan sampah plastik, tetapi juga membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat. Khususnya untuk mulai memilah sampah plastik dan memanfaatkannya kembali untuk bisa menjadi cuan

Kegiatan TikTok video challenge ini merupakan rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” bersama Le Minerale dan Tribunnews. Selain bisa mengubah galon Le Minerale #JadiCuanGakNyampah, para peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik di TikTok video challenge ini! 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga. 

Baca juga: TikToker Ini Bagikan Cara Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Cuan Tambahan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat