androidvodic.com

Pola Parenting Ala Paula Verhoeven dan Baim Wong, Hindari Kata Negatif Pada Kiano - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Menjadi seorang ibu tentunya adalah anugerah sekaligus tantangan bagi setiap wanita, karena ada 'kehidupan baru' yang dijalani setelah memiliki keluarga kecil.

Hal inilah yang dirasakan model cantik Paula Verhoeven.

Paula kini telah memiliki 2 anak, yakni Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong.

Baca juga: Buka Rumah Makan Gratis, Baim Wong Akui Terinspirasi dari Aditya Prayoga

Baca juga: Paula Verhoeven Nikmati Statusnya Menjadi Ibu 2 Anak

Lalu bagaimana pola parenting yang ia terapkan bersama sang suami, Baim Wong ?

Dalam menjalani kesehariannya bersama kedua buah hatinya, khususnya Kiano yang kini sedang aktif bermain, Paula mengaku selalu mengajarkan hal positif.

Bersama sang suami, ia lebih memberikan pengertian dengan menggunakan cara bertutur pelan dan lembut kepada Kiano.

Baim Wong sebagai brand ambassador (BA) mengajak serta istrinya, Paula Verhoeven dan anak pertamanya, Kiano Tiger Wong hadir dalam Benhill Urban Collection di atrium Tunjungan Plaza, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/1/2022). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Baim Wong sebagai brand ambassador (BA) mengajak serta istrinya, Paula Verhoeven dan anak pertamanya, Kiano Tiger Wong hadir dalam Benhill Urban Collection di atrium Tunjungan Plaza, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/1/2022). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

"Kita selalu ajarkan hal-hal positif, cara kita mendidik, terutama aku yang sering di rumah sama dia (Kiano) dan orang-orang sekitar pelan-pelan mempraktikkan (secara lembut) dari kata-kata," ujar Paula, dalam virtual conference Frisian Flag bertajuk 'Cegah Stunting dan Dampak Negatifnya terhadap Perkembangan Otak dan Pertumbuhan Fisik Anak Prima dengan 9AAE dan Tinggi DHA', Kamis (17/2/2022).

Menurutnya, mengajarkan anak yang masih dalam masa tumbuh kembang dan periode Golden Age tentu harus sangat diperhatikan.

Pada masa ini, anak akan cenderung mudah menyerap apapun kata-kata yang disampaikan.

Baim Wong, Paula Verhouven dan Kiano Tiger Wong saat merilis bisnis Bapau Kiano di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (26/6/2021).
Baim Wong, Paula Verhouven dan Kiano Tiger Wong saat merilis bisnis Bapau Kiano di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (26/6/2021). (News/BAYU INDRA PERMANA)

Sehingga sebagai orang tua baru, ia dan Baim berusaha untuk tidak menggunakan kata yang memiliki unsur negatif seperti 'jangan'.

"Kadang-kadang, anak itu nggak bisa dibilang 'jangan', jadi aku belajar terus, kata-kata negatif itu dihindari banget," kata Paula.

Untuk membuat Kiano terbiasa dengan pola didik yang positif, Paula dan Baim pun meminta orang lainnya yang selalu berada di sekitar Kiano untuk mempraktikkan hal yang sama.

Sehingga Kiano pun akan terbiasa dan tidak merasa kebingungan, karena pola didik yang diterapkan orang terdekatnya pun sama dengan apa yang dilakukan oleh Paula dan Baim sebagai orang tuanya.

"Jadi, paling orang-orang sekitarnya itu yang kita kasih pengertian juga. Karena kadang-kadang kita nggak bisa full ke Kiano terus kan, nemenin main. Jadi orang-orang sekitar pun (dibiasakan) menggunakan pola didik yang sama dengan kita, supaya dia (Kiano) juga nggak bingung," tegas Paula.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat