androidvodic.com

Tips Mudah Mengelola Keuangan Buat Generasi Sandwich  - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA - Kondisi keuangan selalu jadi pekerjaan rumah bagi generasi sandwich. Perlu pengelolaan keuangan yang tepat bagi generasi sandwich untuk memenuhi kebutuhannya.

Generasi sandwich adalah mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri namun masih memiliki kewajiban memenuhi kebutuhan orang lain selain dirinya sendiri, seperti orang tua.

Presiden Direktur Lippo General Insurance Agus Benjamin mengatakan, ciri khas dari generasi sandwich adalah masih muda, namun keuangan sudah menanjak dengan beban yang cukup tinggi. 

Maka, tips pertama yang harus dilakukan adalah menyediakan waktu yang tenang untuk berpikir.  Bagaimana melakukan sesuatu hal kecil namun berdampak besar.

"Misalnya menabung 100, berpikir bagaimana bisa menjadi 105," ungkapnya ada talkshow yang dilaksanakan di Karawaci, Senin (14/11/2022). 

Kedua, pemikiran seperti itu, menurut Agus, perlu dijalankan oleh generasi sandwich, dan yang terpentin, mesti dilatih dengan disiplin agar terbawa sampai nanti. 

Baca juga: Tips Mengelola Keuangan Keluarga secara Efektif, Nomor 4 Penting Banget!

Ketiga, jangan merasa kurang karena membandingkan penghasilan dengan orang lain.  "Jangan merasa penghasilan kurang jika dibandingkan dengan orang lain," tegasnya. 

Menurut Agus, berapapun uang yang dikelola untuk keluarga, pasti akan jadi sesuatu asalkan tahu konsep mengelola uang tersebut. 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat