androidvodic.com

4 Tips Mengeringkan Pakaian secara Cepat Selama Musim Hujan, Bebas Bau dan Lembap - News

News - Musim hujan cenderung membuat kondisi cuaca lembap dan basah, sehingga akan lebih sulit untuk mengeringkan pakaian. Pakaian yang lembap dan basah juga akan memicu pertumbuhan jamur dan bakteri, pastinya gak baik untuk kesehatan. Gak hanya itu, pakaian kamu juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap jika tidak dikeringkan dengan benar, lho.

Nah, gimana sih cara mengeringkan pakaian secara cepat dan efisien di musim hujan? Ini dia tips-tips yang bisa kamu coba.

1. Prioritaskan pakaian yang ingin dicuci

Saat musim hujan tiba, mengeringkan pakaian akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan biasanya. Oleh karena itu, penting banget nih untuk membuat skala prioritas pada saat ingin mencuci pakaian.

Cuci terlebih dahulu pakaian yang benar-benar sudah kotor dan memang perlu kamu gunakan dalam waktu dekat. Selain itu, prioritaskan juga pakaian yang lebih tipis dan ringan terlebih dahulu, agar proses pengeringannya bisa lebih cepat dan maksimal. 

Baca juga: Capek Kerja? Yuk, Bikin Mood Lebih Baik dengan 3 Cara Ini!

2. Maksimalkan sirkulasi udara

Pada saat musim hujan, menjemur semua pakaian di luar ruangan sepertinya akan sangat sulit. Oleh karena itu, menjemur pakaian di dalam ruangan adalah solusi utama. Namun, kondisi dalam ruangan yang lembap juga akan menghambat proses pengeringan pakaian. 

Untuk mengurangi kelembapan pada ruangan, kamu bisa membuka jendela atau menggunakan alat-alat seperti kipas angin dan air purifier. 

3. Gunakan gantungan baju atau hanger pengering

Menggunakan gantungan baju atau hanger juga bisa membantumu untuk mengeringkan pakaian dengan lebih cepat. Nah biar pengeringan pakaian kamu tetap maksimal di musim hujan, hanger pengering dari Kris bisa menjadi solusi. 

Hanger ini dilengkapi pemanas dengan daya 150 watt yang bisa menghasilkan uap panas sehingga akan mengeringkan pakaian kamu dengan cepat. Alat ini dapat beroperasi menghasilkan udara panas hingga 3 jam, dan udara dengan suhu biasa hingga 5 jam. Hanger ini juga memiliki fitur portable dan auto off, jadi bisa kamu gunakan kapanpun dan dibawa bepergian kemanapun dengan lebih mudah. 

Baca juga: Cara Mudah Bikin Rumah Pintar dengan 5 Perangkat Ini

4. Gunakan pengering pakaian elektrik

Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan pakaian yang kering dengan cepat walaupun hanya dijemur di dalam ruangan, maka pengering elektrik dari JML ini adalah solusi paling ideal. 

Pengering pakaian ini menggunakan tenaga listrik dengan motor yang memiliki daya 1200 watt, sehingga proses pengeringan pakaian akan menjadi lebih cepat. Cara penggunaannya juga sangat mudah, lho! Kamu hanya perlu menggantung semua pakaian kamu di dalamnya, tutup, lalu atur tombol pengering sesuai kebutuhan.

Dengan kapasitas 10 kg, kamu bisa mengeringkan semua pakaian, tas, bahkan sepatu kamu yang basah secara sekaligus. Eits, gak cuma mengeringkan, alat ini juga bisa membunuh kuman dan bakteri yang menempel, lho. Dilengkapi juga dengan cover plastik dengan resleting dan fitur auto off, jadi akan menjamin keamanan kamu saat alat ini beroperasi. 

Baca juga: 28 Tahun Berdiri, ACE Hardware Raih Penghargaan Retail Big Store of The Year 2023

Itu dia 4 tips mengeringkan pakaian secara cepat dan efisien selama musim hujan. Sekarang, mengeringkan pakaian makin cepat dan mudah #BisaKejadian di seluruh toko ACE Indonesia dan ACE Xpress terdekat atau bisa juga melalui aplikasi ruparupa atau ACE Online. Yuk, kunjungi sekarang!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat