androidvodic.com

Yuk, Coba Buat Resep Ayam Mentega Ala Restoran Ini di Rumah! - News

News - Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dikreasikan menjadi berbagai resep masakan. 

Di berbagai restoran, menu berbahan dasar daging ayam yang menggugah selera pun kerap jadi pilihan banyak orang. Salah satu menu yang menjadi favorit keluarga adalah ayam mentega. 

Masakan olahan ayam yang satu ini tidak hanya lezat, namun juga tinggi protein dan kaya akan lemak sehat. Diketahui, kandungan protein dalam daging ayam mencapai 27 gram per 100 gramnya.

Nah, kamu tidak perlu repot-repot pergi atau memesan ke restoran untuk menikmati menu ini, lho! Soalnya, kamu bisa mencoba membuat resep ayam mentega sendiri di rumah dengan mudah. 

Cocok untuk menjadi teman nasi hangat, yuk coba untuk membuat resep ayam mentega ala restoran ini di rumah!

Resep Ayam Mentega

Bahan-bahan:

  • 2 bungkus Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original
  • 1/2 kg Ayam, bersihkan dan potong kecil
  • 1/2 buah Bawang Bombay
  • 3 siung Bawang Putih
  • 1 sdm Butter
  • 1 sdm Sasa Saus Sambal
  • 1 sdm Sasa Saus Tomat
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk

Cara membuat:

Pertama, buat adonan basah dengan mencampur Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original dengan air es lalu aduk hingga rata. Kemudian, buat adonan kering dengan Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original.

Setelah kedua adonan siap, balurkan daging ayam ke adonan basah, lalu balur lagi ke adonan kering yang sudah disiapkan.

Lalu, jika seluruh daging ayam sudah dibalurkan adonan basah dan kering Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original, goreng ayam di api sedang hingga matang. Setelah itu, angkat dan tiriskan.

Kemudian, saatnya membuat saus mentega. Di wajan yang bersih, tumis bawang putih dan bawang bombay dengan butter. Selanjutnya, tambahkan Sasa Saus Sambal dan Sasa Saus Tomat.

Tambahkan garam dan merica bubuk kemudian masukkan ayam yang sudah digoreng sebelumnya. Lalu, aduk merata hingga bumbu meresap. Terakhir, angkat dan sajikan.

Resep ayam mentega ala restoran ini mudah sekali untuk kamu coba buat di rumah, kan? Apalagi dengan menggunakan Sasa Tepung Bumbu Original yang praktis digunakan tanpa perlu tambahan bumbu lainnya.

Baca juga: Kembali Membagikan Kebaikan, Kini Sasa Menghadirkan Produk yang Membawa Keceriaan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat