androidvodic.com

3 Resep Sehat untuk Keluarga: Tumis Kacang Panjang, Tumis Buncis, dan Sayur Lodeh - News

News - Kacang panjang merupakan sayuran polong-polongan yang cukup populer di Indonesia. Tak jarang kacang panjang diolah menjadi berbagai kreasi makanan, misalnya tumis kacang panjang ataupun sayur lodeh. 

Rupanya, tanaman sayur yang tumbuh dengan cara merambat atau melilit ini menyimpan segudang nutrisi yang baik bagi kesehatan. Dalam kacang panjang, setidaknya mengandung protein tinggi, vitamin A, vitamin B5, mineral, riboflavin, zat besi, fosfor, kalium, vitamin C, folat, dan magnesium. 

Melansir HelloSehat, dengan berbagai nutrisi tersebut, kacang panjang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, membantu menjaga imun tubuh, menjaga kesehatan ibu hamil, dan membantu dalam mengontrol kadar gula darah. 

Saat ini, kacang panjang masih menjadi andalan ibu-ibu untuk menyajikan menu masakan sayuran di rumah. Karena selain praktis, rasanya yang lezat dan juga cocok di lidah mampu diterima oleh anak-anak hingga usia dewasa. 

Agar tidak cepat bosan dengan masakan rumahan berbahan dasar kacang-kacangan yang itu-itu saja, berikut adalah 3 resep praktis yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. 

Baca juga: Enak dan Tidak Pahit, Ini Tips Praktis Memasak Tumis Pare

Resep Tumis Kacang Panjang 

Bahan-bahan: 

  • 2 ikat kacang panjang, potong-potong
  • 100 gram tempe, potong dadu
  • 5 bawang merah, iris
  • 2 bawang putih, iris
  • 4 cabai merah, iris
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • lada bubuk secukupnya
  • Sasa MSG secukupnya 

Cara membuat: 

Pertama, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai di atas wajan yang sudah diberi minyak goreng sampai harum dan matang. 

Masukkan sedikit air dan beri tambahan garam, gula, lada bubuk, serta Sasa MSG secukupnya sesuai selera. Kemudian, masukkan tempe dan kacang panjang yang sudah dipotong sesuai selera, aduk-aduk sebentar sampai matang. Terakhir, sajikan tumis kacang panjang selagi hangat. 

Tumis Kacang Panjang yang kamu buat di rumah akan terasa makin lezat dengan Sasa MSG. Bumbu penyedap yang satu ini sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia sejak 1968.  Terbuat dari pangan nabati alami yang dihasilkan dari proses fermentasi tetes tebu pilihan,  Sasa MSG mudah larut dan cocok untuk berbagai jenis masakan. 

Tak hanya Tumis Kacang Panjang, kamu juga bisa membuat berbagai masakan lezat dengan produk Sasa MSG, misalnya saja Tumis Buncis Daging Cincang. Cara membuatnya pun sama mudahnya, yuk coba resepnya berikut ini! 

Resep Tumis Buncis Daging Cincang 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat