androidvodic.com

Dukung Industri Kreatif Tanah Air, Evoria Movemet Buka Program Inkubasi Musik Hingga Film - News

News, JAKARTA - Melihat geliat perkembangan industri kreatif di Indonesia yang semakin seru, Evoria Movement kembali hadir tahun ini degan warna baru.

Selain untuk musisi, tahun ini Evoria Movement, event kolaborasi Diplomat EVO dengan M Bloc Space, juga membuka program inkubasi untuk tiga subkultur lain, yaitu film, fashion, serta Arts and Design. 

"Kami ingin mendukung iklim berkesenian di Indonesia melalui aktivitas seni dan sorotan penciptaan kreasi oleh pelaku seni di Indonesia. Tidak hanya menumbuhkan potensi kreativitas, tapi juga sebagai wadah mereka untuk melakukan eksplorasi," kata Edric Chandra perwakilan dari Evoria Movement, Kamis (25/4/2024).

Tahun ini, inkubasi Evoria Movement akan berlangsung dari 11-12 Mei dan 17-18 Mei 2024. Sementara inkubasi Film, Fashion, dan Arts & Design akan berlangsung pada pertengahan Juni-September 2024. 

Evoria Movement menyadari betul proses semacam ini, panjang perjalanannya, dan tentu saja tidak bisa dilakukan seorang diri. 

Untuk itu, Evoria Movement kembali menggandeng M Bloc Xperience, M Bloc Entertainment, serta M Bloc Space yang selama ini telah berhasil membangun ekosistem kreatif di berbagai kota di Indonesia.  

“Sejak awal ekosistem M Bloc dibangun, misi kami adalah menciptakan ruang kreatif bagi anak muda di berbagai kota di Indonesia untuk berkreasi. Kolaborasi bersama Evoria Movement adalah salah satu bentuk upscaling dari upaya kami untuk menciptakan laboratorium ide dan ruang kreatif yang berkelanjutan,” ujar Lance Mengong dari M Bloc Xperience.

Evoria Movement melibatkan langsung para pelaku industri dari berbagai sub-sektor disiplin untuk memberikan pemahaman yang mendalam nan relevan bagi para peserta. 

Terutama mengenai perkembangan industrinya saat ini, dampaknya terhadap pengembangan karya atau produk termasuk dampak kontributif terhadap aspek-aspek sosial di Tanah Air.

Melalui rangkaian kolaborasi ini, Evoria Movement berharap dalam prosesnya platform ini bisa menjadi tempat main bersama, tidak hanya untuk para pelaku industri, tetapi juga bagi pemerintah untuk mendapatkan perspektif baru dalam pembuatan kebijakan yang relevan untuk mendukung pemajuan industri kreatif.

Baca juga: M Bloc Fest 2023 Digelar 3 Pekan, Sajikan Festival Musik hingga Pameran Desain

Untuk diketahui, Evoria Movement merupakan gerakan yang dilakukan dengan tujuan memperkuat ekosistem berkesenian, mendukung kebebasan berkesenian dan sebagai kanal penyaluran energi berkesenian di Indonesia yang pada prinsipnya adalah manifesto kami dalam mendukung perkembangan seni di tanah air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat