androidvodic.com

Kemenkominfo: Jelang Tahun Politik, ASN Harus Netral di Media Sosial - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto mengajak aparatur sipil negara (ASN) untuk bersikap netral dalam Pemilu 2024.

Menurutnya, netralitas harus dilakukan oleh para ASN menjelang tahun politik.

"Boleh dikatakan tahun depan kita akan masuk ke tahun politik dan ASN punya tugas penting. ASN harus netral, tidak boleh terseret ke kiri-kanan agar suasana pemilu tidak memanas," ujar Bonifasius melalui keterangan tertulis, Sabtu (29/10/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Bonifasius dalam kegiatan literasi digital sektor pemerintahan untuk Widyaiswara PPSDM Regional Kementerian Dalam Negeri di Kabupaten Bogor.

Netralitas tersebut, menurut Bonifasius, tidak hanya dilakukan di dunia nyata, namun juga di dunia maya.

Baca juga: Incar Tokoh Politik Jelang Pemilu 2024, KPK Dinilai Main Politik

"Netralitas ASN sangat penting, kita harus mengisi media sosial dengan konten yang menyejukkan karena media sosial biasanya menjadi tempat munculnya konflik horizontal," ucap Bonifasius.

Teknologi informasi internet, kata Bonifasius, sudah sangat berkembang.

Bonifasius meminta masyarakat untuk mengisi dunia maya dengan konten yang positif.

Baca juga: Mardiono Minta Kader PPP Papua Semangat Jemput Kemenangan Pemilu 2024

"Kita sebagai manusia di belakang layar sebenarnya menjadi sosok yang bisa mengatur dunia digital menjadi lebih positif," tutur Bonifasius.

Kegiatan literasi digital di sektor pemerintahan merupakan salah satu inisiasi Kemenkominfo dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat