androidvodic.com

Pengamat Sebut Erick Thohir Termasuk 'Kader' Jokowi untuk Maju di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memang dikenal sebagai salah satu menteri andalan dari Presiden Jokowi dalam pemerintahan Indonesia.

Berbagai penugasan strategis diberikan orang nomor satu di Indonesia tersebut kepada Erick Thohir.

Tantangan yang diberikan Presiden Jokowi diselesaikan dengan baik oleh Erick Thohir.

Di antaranya adalah dengan menanggulangi pandemi, pemulihan ekonomi nasional, pemberantasan korupsi dan yang baru-baru ini menyelamatkan sepak bola Indonesia.

Karena itu menatap Pilpres 2024 yang akan diselenggarakan dalam jangka waktu dua tahun lagi, Erick Thohir disebut-sebut 'kader' Jokowi yang tepat melanjutkan kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

Pengamat Politik Usep S Achyar menyatakan Erick Thohir memang terlihat sebagai 'kader' Presiden Jokowi di pemerintahan dan kontestasi demokrasi jika maju sebagai cawapres.

Baca juga: Erick Thohir Akrab dengan Prabowo Subianto Sinyal Duet Pilpres 2024? Begini Kata Politisi Gerindra

“Pak Erick Thohir memang merupakan 'kader' dari Presiden Jokowi di pemerintahan dan pemilihan,” tutur Achyar, Selasa (15/11/2022).

Ia menjelaskan hal ini telah terlihat dari sejak Erick Thohir membantu Presiden Jokowi menjadi pemimpin Indonesia untuk periode kedua.

Kala itu, Erick Thohir yang dikenal sebagai eks Presiden Inter Milan tersebut diamanahkan oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

Baca juga: Ganjar-Erick Thohir Dinilai Pasangan Serasi untuk Pilpres 2024

Setelah terpilih, Erick Thohir kemudian diamanahkan oleh Jokowi sebagai Menteri BUMN dan tidak tergantikan sampai sekarang.

Maka dari itu tidak heran banyak masyarakat dan parpol yang mempertimbangkan kedekatan hubungan yang dimiliki oleh Erick Thohir bersama Presiden Jokowi untuk didukung serta diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Kedekatan hubungan bersama Presiden Jokowi ini juga dinilai oleh Achyar sebagai salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Erick Thohir dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Memiliki hubungan yang dekat dengan Presiden Jokowi juga menjadi salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Erick Thohir dalam pilpres nanti,” pungkas Achyar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat