androidvodic.com

Prabowo Raih Kepuasan Kinerja Tertinggi Kalahkan Erick Thohir dan Sandiaga Uno, Ini Kata Pengamat - News

News - Pengamat politik Bawono Kumoro memberikan komentarnya terkait hasil survei Poltracking yang menyebut Prabowo Subianto raih kepuasan kinerja tertinggi.

Bawono membeberkan, hasil cemerlang ini tidak lepas dari catatan bagus Prabowo dalam menjalankan tugasnya selama menjadi Menteri Pertahanan di kabinet pemerintahaan Joko Widodo-Maruf Amin.

Prabowo juga dinilai aktif menjalankan hubungan bilateral bidang pertahanan dengan negara-negara sahabat.

Terbaru Menhan bertemu dengan Menteri Angkatan Bersenjata Perancis Sébastien Lecornu untuk membahas hubungan strategis pada Kamis (15/12/2022) lalu.

"Prabowo Subianto memang sangat terlihat menonjol aktif melakukan pertemuan dan komunikasi dengan berbagai negara maju dalam rangka menjajaki kerja sama modernisasi alutsista," kata Bawono kepada News, Jumat (23/12/2022).

Oleh karena itu, lanjut Bawono, Presiden Jokowi dinilai tepat menunjuk ketua umum Partai Gerindra itu untuk mengisi kursi orang nomor satu di Kementerian Pertahanan.

Baca juga: Melihat Pergerakan Elektabilitas Ganjar, Anies, dan Prabowo Versi Charta Politika & Litbang Kompas

"Tidak mengherankan bila temuan survei Poltracking November lalu menunjukkan keberadaan dan juga kinerja Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan dalam kabinet pemerintahan periode kedua Joko Widodo memperoleh apresiasi baik atau positif dari publik," tambah Bawono yang juga tercatat sebagai peniliti di Indikator Politik ini.

Bagi Bawono, hasil survei ini juga menunjukkan keberadaan Prabowo tersebut sebagai menteri pertahanan dilihat publik memiliki kontribusi sangat positif terhadap keberlangsungan jalan pemerintahan secara baik.

Bawono kemudian menyebut, Prabowo bisa menjadikan catatan kerjanya yang baik sebagai modal untuk pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Apabila kapasitas kepemimpinan itu kemudian ditingkatkan lebih tinggi dalam jabatan kepresidenan, maka boleh jadi akan membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan," tandas dia.

Hasil survei Poltracking

Poltracking menempatkan Menhan Prabowo di urutan nomor satu sebagai menteri yang raih kepuasan kinerja tertinggi dalam survei terbarunya.

Prabowo memperoleh sebanyak 61,4 persen masyarakat puas terhadap kinerjanya.

Berikut hasil lengkap survei Poltracking dirangkum dari Kompas.com:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat