androidvodic.com

Meski Bukan Kader Partai, Sandiaga Uno Disebut Sangat Pro Aktif Mendekati PPP - News

News, JAKARTA - Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan menegaskan bahwa hingga saat ini Sandiaga Uno belum dan bukan kader PPP.

Ade bahkan menyebut bahwa Sandiaga Uno yang selama ini sangat agresif mendekati PPP agar bisa mendapatkan tiket sebagai Capres (Calon Presiden) maupun sebagai Cawapres (Calon Wakil Presiden) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sandiaga lah yang kebelet dan bernafsu mendekati PPP. Saat ini PPP memberi kesempatan dan perlakuan yang sama kepada semua bakal Capres dan Cawapres seperti kepada Ganjar Pranowo, Erick Tohir, Prabowo Subianto dan lainnya," kata Ade dalam pesan yang diterima Tribunnews, Senin (9/1/2023).

Pada peringatan 50 tahun Harlah PPP, 5 Januari 2023 lalu, Plt Ketum PPP Mardiono, menurut Ade, hanya memperkenalkan empat nama pengurus DPP PPP yang baru, dan tidak ada nama SandiagaUno di dalamnya.

Ade mengatakan Sandiaga Uno hingga saat ini masih sebagai kader dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Sandiaga tentunya masih terikat dengan ketentuan aturan Ad/Art di Partai Gerindra dan sama sekali belum ada hubungan dengan keanggotaan di PPP," jelas Ade Irfan.

Walaupun begitu, Ade menghormati langkah Sandiaga Uno yang sangat aktif mendekati PPP. Sehingga terlihat diberbagai kegiatan PPP di berbagai daerah.

Ini menunjukkan, bahwa PPP mempunyai daya tarik kuat yang bisa membuat banyak tokoh untuk mendekat.

"PPP adalah partai warisan para ulama dan terbuka yang siap berkomunikasi dengan semua tokoh bangsa untuk bersama-sama membangun negeri ini dan Mensejahterakan rakyat," pungkas dia.

Sandiaga Tegaskan Masih Kader Gerindra

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno kembali menegaskan dirinya masih sebagai kader partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu

Hal tersebut menanggapi kabar soal dirinya yang akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya sendiri sampai saat ini masih kader Gerindra. Dan saya patuh dan tegak lurus terhadap apa yang nanti menjadi arahan Pak Prabowo," ujar Sandiaga di Kompleks Kepresidenan, Senin (2/1/2023).

Baca juga: Prabowo Subianto: Kalau Tidak Cocok dengan Saya, Silakan Cari Partai Lain

Menparekraf itu menjelaskan, hubungannya dengan Partai Gerindra saat ini sangat baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat