androidvodic.com

Lolos dari Tahap Verifikasi Langkah Awal dari Perjalanan Partai Meraih Suara Pemilih di 2024 - News

News, JAKARTA - Lolosnya sebuah partai politik (Parpol) pada tahapan verifikasi administrasi dan faktual merupakan awal dari perjalanan partai untuk meraih suara dan kepercayaan rakyat.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Harian Nasional DPP Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi dalam sebuah rapat koordinasi wilayah di Yogyakarta, Minggu (8/1/2023) lalu.

Ia meminta pengurus partainya di seluruh Indonesia untuk melakukan percepatan penjaringan suara dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: KPU: Gugatan Sengketa Tak Akan Membuat Pemilu 2024 Ditunda

“Verifikasi adalah akhir dan awal langkah kita untuk menjaring suara dari para pemilih di daerah," katanya saat memberikan arahan secara daring pada Rapat Koordinasi Wilayah dalam rangkan Persiapan Pemenangan Pemilu 2024 yang digelar oleh DPW Partai Perindo DI Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

”Kepada seluruh pengurus DPW, DPD maupun DPC Partai Perindo agar menggenjot program-program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

TGB berpesan kepada pengurus selalu menjaga kekompakan dan semangat, serta komitmen untuk berjuang bersama-sama. Keberhasilan partai tidak bisa hanya dilakukan oleh satu orang, melainkan harus bekerja secara kolektif.

"Saya dapat pesan dari ketua umum untuk selalu menjaga semangat berjuang bersama-sama. Ketum sangat menggarisbawahi hal ini, karena memang kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri," ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menargetkan perolehan kursi 2 digit (double digit) di DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota tercapai.

Hary memaparkan Partai Perindo saat ini telah memiliki persiapan yang cukup sebab sudah merekrut bakal calon legislatif (bacaleg) dengan baik.

Adapun, Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti memastikan pihaknya langsung tancap gas untuk menyusun daftar calon anggota legislatif (caleg) yang akan diusung pada Pemilu 2024. Bahkan, Yuni Astuti menyatakan siap turun ke bawah menemui caleg-caleg potensial.

Baca juga: KPU: Gugatan Sengketa Tak Akan Membuat Pemilu 2024 Ditunda

“Rakor terus kami laksanakan mengumpulkan DPW, DPD dan juga bacaleg (bakal calon legislatif)," kata Yuni Astuti.

Perludem Minta KPU Pertimbangan Usul Ini Sebelum Realokasi Kursi Dapil

Terpisah, Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) memberikan beberapa usul kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai langkah awal sebelum bergerak dalam merealokasi kursi daerah pemilihan (dapil) sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) No 80 Tahun 2022.

Dalam proses pembagian kursi, kata Peneliti Perludem Heroik M Pratama, tentu harus ada keberimbangan antar pulau Jawa dan luar pulau Jawa. Dalam hal ini pendistribusian kursi dapil secara proporsional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat