androidvodic.com

Respons Hary Tanoe Menanggapi Hasil Survei LSI soal Elektabilitas Parpol Jelang Pemilu - News

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo angkat bicara menanggapi hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru-baru ini.

Dalam survei LSI tersebut disebutkan bahwa elektabilitas Partai Perindo berada di angka 4,8 persen.

Selain itu, tingkat keterpilihan Partai Perindo menduduki peringkat ke-7 dari seluruh parpol dan diprediksi lolos ke Senayan.

Dapat dikatakan juga jika berdasarkan survei LSI itu maka elektabilitas Partai Perindo sudah melewati parpol yang saat ini sudah duduk di parlemen yaitu PKB, PPP, dan PAN.

Baca juga: Gempa Cianjur, Hary Tanoe Instruksikan Kader Partai Perindo Bantu Korban Terdampak Bencana

Hary Tanoe sendiri menargetkan elektabilitas Partai Perindo pada April 2023 mencapai 6 persen dan menembus peringkat 5 besar menuju Pemilu 2024.

"Bersyukur, alhamdulillah. Itu kan angka yang tinggi 4,8 (persen) dan ranking-nya nomor 7. Yang membesarkan hati, untuk ke ranking 5 bedanya tidak banyak, 0,2 persen," kata HT beberapa waktu lalu.

Untuk itu, HT menyerukan kader dan pengurus di seluruh Indonesia untuk terus bergerak dan bekerja keras agar elektabilitas Partai Perindo bisa di atas 6 persen pada April 2023 dan mampu menduduki peringkat 5 besar.

Harry Tanoe mengungkapkan seiring dengan banyaknya tokoh-tokoh nasional dan daerah maupun kalangan pemuda bergabung, Perindo diharapkan mampu meraup suara double digit pada Pemilu 2024.

"Dengan makin banyaknya tokoh masyarakat dan pemuda bergabung dengan Partai Perindo, diharapkan target dua digit bulan Oktober-November 2023 dapat tercapai," ungkap HT.

PDIP Masih Teratas

Berdasarkan survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru, elektabilitas PDIP berada di posisi pertama dengan angka 22 persen.

Pada posisi kedua ada Partai Gerindra 12,1 persen, Demokrat 7,1 persen, Golkar 6,7 persen, dan Nasdem 5,0 persen.

Survei tersebut diketahui digelar 7 sampai 11 Januari 2023.

Pertanyaan yang diajukan dalam survei tersebut adalah "Jika pemilihan anggota DPR diadakan sekarang ini, partai atau calon dari partai mana yang akan Ibu/Bapak pilih dari daftar partai berikut ini?".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat