androidvodic.com

Anies Baswedan Naik Delman ke Kantor PKS, Hadiri Deklarasi Jadi Capres 2024 - News

News - Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menaiki delman menuju kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Kamis (23/2/2023).

Adapun tujuannya adalah untuk deklarasi dari PKS untuk meresmikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan dari YouTube Kompas TV, Anies Baswedan menaiki delman dengan ditemani oleh dua orang yang merupakan kader PKS sejak sekira pukul 13.30 WIB.

Lalu sepanjang perjalanan, Anies juga tampak didampingi oleh ratusan simpatisan PKS yang mengendarai sepeda motor.

Tak hanya itu, terdengar pula teriakan dari simpatisan PKS yang mendukung Anies Baswedan menjadi presiden.

Sekira 20 menit kemudian, Anies Baswedan pun sampai di Kantor DPP PKS dan langsung disambut oleh elite dan simpatisan PKS.

Baca juga: Ribuan Kader PKS Turun ke Jalan TB Simatupang Sambut Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Pada sambutan tersebut, tampak pula marching band yang mengiringi sambutan bagi Anies Baswedan.

Lalu, sebelum masuk ke dalam Kantor DPP PKS, sambutan masih berlanjut dengan budaya berbalas pantun dari Betawi serta pencak silat.

Setelah itu, kehadiran Anies pun langsung disambut oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu bersama Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi di depan Kantor DPP PKS.

Sebagai informasi, selain deklarasi, agenda acara di Kantor DPP PKS adalah pembacaan Hasil Musyawarah Majelis Syura VIII PKS dan terkait dengan Pilpres 2024.

Ahmad Syaikhu beserta elite PKS pun diagendakan akan membacakan langsung hasil rekomendasi musyawarah Majelis Syuro PKS.

Baca juga: Jelang Kedatangan Anies Baswedan, Kader dan Simpatisan PKS Penuhi Jalan TB Simatupang

Sebelumnya, PKS telah menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan pada 31 Januari 2023 oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Mohamad Sohibul Iman di Gubung Makan Engking, Bandara Soekarno Hatta.

Pada saat itu, Sohibul menegaskan dukungan secara resmi akan dilakukan pada Jumat (24/2/2023).

Namun nyatanya, acara deklarasi mendukung Anies Baswedan menjadi capres 2024 digelar lebih cepat yaitu pada hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat