androidvodic.com

Ada Nama Yusuf Mansur, Menpora Dito hingga Adik Ahok yang Berebut Suara dari Dapil DKI Jakarta I - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 9.919 calon dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR RI Pemilu 2024.

Pengumuman DCS anggota DPR di Pemilu 2024 ini dapat dilihat pada laman infopemilu.kpu.go.id.

Berdasarkan pengamatan News pada laman tersebut khususnya Dapil DKI Jakarta I, Senin (21/8/2023), terdapat nama-nama tak asing di kancah politik maupun dunia entertainment yang ikut dalam kontestasi pemilu tahun depan.

Mereka diantaranya Jam'an Nurchotib Mansur alias Yusuf Mansur yang terdaftar sebagai caleg DPR dari Partai Perindo dengan nomor urut 1.

Ada pula presenter dan dikenal sebagai pembawa acara berita yakni Aiman Witjaksono yang maju caleg DPR dari Partai Perindo dengan nomor urut 2.

Selain itu ada juga nama Harry Basuki Tjahaja Purnama yang merupakan adik kandung dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ikut dalam kontestasi pemilihan legislatif DPR dari PDIP dengan nomor urut 5.

Kemudian juga ada nama-nama incumbent seperti Habiburokhman yang maju caleg DPR dapil DKI Jakarta I dari Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini maju dengan nomor urut 1.

Dari Partai Golkar, terdapat nama Ario Bimo Nandito yang saat ini menjabat Menteri Pemuda dan OIahraga (Menpora) maju sebagai caleg DPR untuk Dapil DKI Jakarta I dengan nomor urut 1.

Dito ditemani Wanda Hamidah yang juga maju caleg DPR dari Golkar di nomor urut 4.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera juga terdaftar dalam DCS Pemilu 2024 Dapil DKI Jakarta I dari PKS. Mardani menduduki nomor urut 1. Mardani saat ini menduduki posisi sebagai Anggota Komisi II DPR RI.

Selanjutnya juga ada Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali yang kembali maju pencalonan legislatif DPR untuk nomor urut 1. Ali saat ini diketahui menjabat Anggota Komisi III DPR RI.

Baca juga: 5 Menteri dan 4 Wamen di Kabinet Jokowi Masuk Daftar Caleg, Begini Tanggapan Mendagri

Petahana yang juga kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif yakni Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. Eko maju dari PAN untuk Dapil DKI Jakarta I nomor urut 3. Eko ditemani Ayu Azhari dengan nomor urut 2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat