androidvodic.com

Daftar 25 Gubernur hingga Bupati yang Daftar Jadi Caleg di Pemilu 2024 - News

News - Puluhan kepala daerah dari level gubernur hingga bupati ramai-ramai mendaftarkan diri sebagai caleg di Pemilu 2024.

Hingga Kamis (24/8/2023), daftar calon sementara (DCS) di laman infopemilu.kpu.go.id tercatat sebanyak 25 kepala daerah yang telah mendaftarkan diri sebagai caleg di berbagai level baik di DPR, DPD, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

Berdasarkan catatan tersebut, ada dua gubernur yang mencalonkan diri yaitu Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat (caleg DPR Nasdem di Dapil NTT II) dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi (caleg DPR Nasdem di Dapil Sulawesi Tenggara).

Sementara di level wali kota, ada dua orang yang mendaftarkan diri untuk sementara ini yaitu Wali Kota Jambi Syarif Fasha (caleg DPR Nasdem di Dapil Jambi) dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (caleg DPRD Jatim dari PAN di Dapil Jatim VIII).

Sedangkan level terbanyak yang mendaftarkan diri adalah di level bupati yakni sebanyak 16 orang.

Baca juga: Mantan Caleg PDIP Terpilih Jadi Anggota Bawaslu Majene

Diantaranya adalah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (caleg DPR Partai Demokrat di Dapil Banten I), Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (caleg DPRD Jabar dari Golkar di Dapil Jawa Barat X), hingga Bupati Karanganyar Juliyatmono (caleg DPR Golkar di Dapil Jateng IV).

Untuk selengkapnya berikut daftar 25 gubernur hingga Bupati yang mendaftarkan diri menjadi caleg di Pemilu berdasarkan DCS per Kamis (24/8/2023).

Gubernur

1. Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (Caleg DPR Nasdem di Dapil Sulawesi Tenggara)

2. Gubernur NTT Viktor Laiskodat (Caleg DPR Nasdem di Dapil NTT II)

Wakil Gubernur

1. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Caleg DPR PPP di Dapil Jawa Barat VIII)

2. Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen (Caleg DPD Jateng)

3. Wakil Gubernur Lampung Chusnunia (Caleg DPR PKB di Dapil Lampung II)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat