androidvodic.com

Politisi PDIP Said Abdullah Klarifikasi Pernyataannya soal Wacana Duet Ganjar-Anies di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan dirinya mewacanakan duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 hanya berandai-andai.

"Saya berandai-andai. Kalau berandai-andai itu pasti enggak ada hitungannya," kata Said di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Said menyebut dirinya tetap berpatokan pada pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terkait kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar.

Menurutnya, kandidat pendamping Ganjar di Pilpres 2024  diantaranya Erick Thohir, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya tetap berpatokan sebagai kader apa yang disampaikan oleh Mbak Puan, apakah itu Ganjar-Erick, apakah itu Ganjar-Mahfud, apa Ganjar-Gus Imin, apa Ganjar-Sandiaga Uno, apa Ganjar-RK, apa Ganjar-Andika. Bahkan terakhir Mbak Puan menyampaikan Ganjar-Gibran," ujarnya.

Baca juga: Ramai Wacana Duet Ganjar-Anies: Ganjar Pranowo Tanggapi Bercanda, Anies Sebut Tak Mungkin

Said menuturkan nama-nama tersebut sejauh ini sudah masuk dalam kantong Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Itu lah yang sampai saat ini ada di kantong Ibu Ketua Umum, beserta capres kita beserta kawan-kawan partai politik seiring bersama kami," ungkapnya.

Adapun Said sempat mengatakan Anies bukan kandidat yang bisa diremehkan meskipun berada di posisi ketiga pada hasil survei Litbang Kompas.

"Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Keduanya sama sama dalam satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada," kata Said pada Senin (21/8/2023).

Said pun lalu berbicara kemungkinan Ganjar dan Anies menjadi satu kekuatan di Pilpres 2024.

"Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama sama masih muda, cerdas, dan enerjik," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat