androidvodic.com

Anies Baswedan Datangi Markas BEM UI Tapi Kosong, Ini Kata Melki - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang, merespons terkait kedatangan Anies Baswedan ke markas mereka saat kosong.

Melki mengatakan, kedatangan Anies Baswedan ke markas BEM UI sangat mendadak dan tanpa direncanakan.

Baca juga: BEM UI Kirim Undangan Fisik Acara Debat ke Ganjar, Prabowo, dan Anies, Diterima Tim Pemenangan

"Ketika disamperin (Anies) tadi itu sangat mendadak. Datangnya Pak Anies tiba-tiba, enggak direncanain sebelumnya," kata Melki, saat dihubungi News, Selasa (29/8/2023).

Melki kemudian menjelaskan, saat Anies datang, ia bersama sejumlah mahasiswa BEM UI tengah berkeliling ke tiap rumah pemenangan calon presiden (capres) dalam rangka memberikan undangan dialog, yang diadakan dijadwalkan pihaknya akan digelar, pada tanggal 14 September 2023 nanti.

Selain itu, ia menuturkan, beberapa mahasiswa tergabung BEM UI lainnya sedang ada kelas kuliah.

"Karena kami sedang dalam perjalanan menuju ke tiap rumah pemenangannya itu. Jadi undangan untuk Pak Prabowo sudah kita serahkan di Kertanegara. Undangan untuk Pak Anies sudah kita serahkan di Brawijaya. Undangannya Pak Ganjar sudah kita serahkan di rumah aspirasi di Diponegoro," jelas Melki.

Baca juga: Anies Baswedan Isi Kuliah Umum di UI: Bukan Kampanye, Tidak Ada Ajakan Memilih

"Jadi ketika Pak Anies datang, kita sedang berkeliling untuk menyerahkan undangan secara fisik, untuk tidak mengurangi rasa hormat apapun," sambungnya.

"Anak-anak BEM juga lagi dalam waktu kuliah jam segitu."

Sementara itu, Melki menerangkan, kunjungan capres dari Koalisi Persatuan untuk Perubahan (KPP) itu ke markas BEM UI dilakukan usai Anies menghadiri acara kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

Kata Melki, acara tersebut berbeda dengan acara yang dirancang oleh BEM UI terkait undangan untuk tiga capres di 2024.

"Iya, tadi kan ada acara kuliah kebangsaan diadain FISIP UI dan acara itu bukan sama dengan acara yang teman-teman BEM se-UI rancang. Jadi itu acara yang berbeda," ungkap Melki.

"Acara yang teman-teman BEM FISIP UI rancang itu bentukannya memang kukiah kebangsaan. Sementara acara yang teman-teman BEM UI itu yang 14 September dan formatnya dialog suara tiap capres dan mahasiswa," kata Ketua BEM UI.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mendatangi sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) di Depok, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat