androidvodic.com

Deklarasi Pasangan Anies-Cak Imin Hari Ini, Gus Choi: Memang Harus Ada Figur Nahdliyin agar Menang - News

News - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan resmi dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pendeklarasian tersebut dilakukan di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (2/9/2023).

Mengenai pendeklarasian hari ini, Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie alias Gus Choi mengaku Partai NasDem sudah jauh-jauh hari menyiapkan kandidat bacawapres dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Sebetulnya, jauh sebelumnya, di NasDem sudah menginventarisir nama-nama tokoh-tokoh NU, dulu kan ada Mbak Khofifah dan Cak Imin juga disebut," ungkapnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Sabtu.

Hal tersebut, dikatakan Gus Choi, sebagai upaya untuk memenangkan petarungan Pilpres, yakni harus ada kekuatan dari Nahdliyin yang harus tampil.

"Memang salah satu pikiran kita adalah kalau untuk memenangkan petarungan Pilpres harus bersama kekuatan Nahdliyin, figur Nahdliyin harus tampil di situ," ujar Gus Choi.

"Dalam konteks ini, yang tersedia sekaligus siap, dan yang punya partai dengan dua partai NasDem dan PKB sudah cukup untuk mencalonkan, apalagi PKS juga tetap setia dengan Mas Anies," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: PKB Resmi Terima Pinangan NasDem, Duet Anies-Cak Imin Bernama Amin

Gus Choi juga mengucapkan syukur karena Anies telah menemukan pasangannya di Pilpres, yakni Cak Imin.

"Alhamdulillah, Mas Anies telah menemukan jodoh, jodohnya Cak Imin," ungkap Gus Choi.

Diketahui, duet antara Anies dan Cak Imin ini disebutkan disingkat menjadi 'AMIN'.

Adapun, sebelumnya, DPP PKB resmi menerima tawaran Partai NasDem untuk berkoalisi mengusung Anies sebagai bakal calon presiden (capres).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Hasanudin Wahid mengatakan partainya menerima tawaran tersebut dan Cak Imin sebagai bakal cawapres.

Keputusan itu didapat dari hasil rapat pleno, elite PKB di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9/2023).

"Lamaran partai NasDem kepada Ketua Umum kami Gus Muhaimin bersama-sama maju Pilpres 2024 dengan saudara Anies Baswedan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat