androidvodic.com

Partai Gelora Resmi Dukung Prabowo Capres 2024, Anis Matta Ajak Seluruh DPW Berikan Surat Dukungan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gelora Indonesia resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Deklarasi itu digelar di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta memberikan langsung surat dukungan kepada Prabowo sebagai capres.

Tak hanya itu, Anis Matta pun mengajak seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora untuk seremonial memberikan surat dukungan.

Menurut Anis, sejatinya dukungan tersebut bakal diberikan pada 27 Agustus 2023 yang lalu.

Baca juga: Siasat Cak Imin: Bangun Koalisi dengan Prabowo, Kini Malah Jadi Cawapres Anies

Akan tetapi, dukungan tersebut tertunda karena Prabowo Subianto memiliki kesibukan yang lain.

"Deklarasi sebagai capres 2024-2029 ini diadakan satu pelan lalu tanggal 27 Agustus. Tapi ditunda ke hari ini. Karena berbagai kesibukan Pak Prabowo. Tapi waktu acara ini ditunda, saya teringat firman Allah kamu tidak pernah tahu mungkin Allah akan ciptakan suatu peristiwa setelah itu," kata Anis.

Ia meyakini tidak hanya Partai Gelora yang akan mendeklarasikan Prabowo capres.

Nantinya, ada parpol-parpol lainnya yang bakal memberikan dukungan kepada Eks Danjen Kopassus tersebut.

"Hari ini rasanya bukan hanya kita yang lakukan deklarasi. Hari ini akan ada kemungkinan besar akan ada deklarasi. Hari ini kita saksikan satu peristiwa yang sama. Ada yang datang dan ada yang pergi dalam koalisi," jelasnya.

Lebih lanjut, Anis menyatakan pihaknya telah lama mendukung Prabowo menjadi capres. Bahkan, sejak dirinya sebelum mendirikan Partai Gelora.

"Saya ingin katakan ke Prabowo dan teman-teman partai koalisi lainnya, mudah-mudahan yang baru saja datang ini adalah sekutu yang bisa dipercaya. Saya telah dukung Prabowo sejak beliau maju capres 2014. Lalu 2019. Tapi beliau kalah dalam 2 kali maju itu untuk lawan yang sama, Pak Jokowi," tandasnya.

Baca juga: Usai Dikhianati NasDem dan Anies, SBY Ungkap Kubu Ganjar dan Prabowo Pernah Tawarkan Kerja Sama

Sebelumnya, Partai Gelora Indonesia menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Acara deklarasi digelar di Djakarta Theater, Jakarta pada Sabtu (2/9/2023) hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat