androidvodic.com

Presiden PKS: Ahlan Wa Sahlan Atas Bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan - News

Laporan Reporter News, Reza Deni


News, JAKARTA -
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu buka suara soal posisi PKS pascadeklarasi Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bacapres dan bacawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Syaikhu mengatakan pihaknya menyambut baik deklarasi tersebut.

"PKS sangat menyambut baik dan mengucapkan ahlan wa sahlan wa marhaban atas bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia, pada Pilpres tahun 2024," kata Syaikhu dalam konferensi pers di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2023).

Dia yakin masuknya PKB akan semakin mengokohkan semangat untuk memenangkannya di Pilpres 2024.

"Kami menghormati juga keputusan Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa yang telah mendeklarasikan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia, dengan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden Republik Indonesia yang akan maju pada Pilpres tahun 2024," pungkasnya.

Baca juga: PKS Bakal Rayu Demokrat agar Mau Kembali ke Koalisi Perubahan dan Dukung Anies

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengenalkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada pasangan kita, bung Anies Baswedan sebagai calon presiden, kepada bung Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden," kata Paloh dalam acara deklarasi Anies - Muhaimin di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Usai Paloh menyebut keduanya sebagai pasangan calon, para kader PKB dan Nasdem yang hadir dalam acara meneriaki kata 'Amin' berkali-kali yang merujuk singkatan Anies - Muhaimin.

Paloh pun berharap seluruh ikhtiar perjuangan dan harapan dari pasangan capres 2024 ini mendapat ridha dari Allah SWT.

"Semoga seluruh ikhtiar dan harapan kita, Insya Allah dengan penuh keyakinan akan mendapatkan ridha dari Allah SWT. Selamatlah kepada kita semua yang telah mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden kita," kata Paloh.

Lebih lanjut Paloh menyebut Anies dan Cak Imin merupakan pasangan yang saling melengkapi.

Anies sebagai seorang cendekiawan, intelektual yang diyakini mampu memberikan suasana kepemimpinan baru di Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan.

Sedangkan Cak Imin, lanjut Paloh, merupakan sosok yang piawai, seorang organisatoris ulung yang menggerakkan dunia pergerakan cukup lama.

Paloh pun berkelakar bahwa kedua pasangan ini bak sebuah botol dan tutup botolnya.

"Di depan kita, yang kita sayangi, yang kita banggakan, yang kita harapkan, calon presiden kita, Anies Baswedan. Di sebelah beliau, kita mempunyai juga harapan yang sama, sebagai sepasang mempelai, siapa dia? Muhaimin Iskandar," katanya.

"Maka pasangan ini bagaikan botol dan tutup botol," ucap Paloh.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat