androidvodic.com

Daftar Tokoh yang Hadiri Rapat Perdana TPN Ganjar: 4 Bos Parpol, Eks Panglima TNI & Mantan Wakapolri - News

News, JAKARTA - Rapat perdana bersama ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo berlangsung di Gedung High End, Jakarta Pusat, hari ini Rabu (13/9/2023).

Dalam rapat ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak "turun gunung" ikut menghadiri, bersama dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Tak hanya ketua umum parpol, sejumlah elite atau pejabat teras parpol turut mengikuti rapat perdana pemenangan Ganjar Pranowo tersebut.

Berikut tokoh-tokoh yang mengikuti rapat perdana Tim Pemenangan Nasional (TPN).

  • Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
  • Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo
  • Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)
  • Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono
  • Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid
  • Wakil Ketua Jenderal (Purn) Andika Perkasa
  • Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
  • Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey
  • Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo
  • Mantan Wakapolri Komjen (Pur) Gatot Eddy Pramono
  • Ketua Bapillu PDIP Bambang Pacul
  • Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura Benny Rhamdani

Dalam keterangan kepada wartawan, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, rapat perdana ini membahas berbagai agenda-agenda strategis, terkait dinamika politik nasional.

Termasuk berbagai skala prioritas terkait strategi dan momentum politik yang akan diambil oleh tim pemenangan.

Menurut Hasto ini adalah pertama kalinya rapat tim pemenangan yang dihadiri oleh Tim Pemenangan Nasional Ganjar.

Dalam rapat ini, Arsjad akan membahas soal agenda-agenda strategis pemenangan bakal calon presiden mereka itu. "Dinamika politik nasional," kata Hasto soal salah satu agenda yang dibahas.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga mengatakan bahwa tim pemenangan Ganjar ini akan diisi oleh para tokoh nasional hingga elite partai pendukung Ganjar.

"Wakil Ketua TPN yang dipegang oleh mantan Panglima TNI Jenderal (pur) Andika Perkasa, dan mantan Wakapolri Komjen (Pur) Gatot Eddy Pramono," katanya.

Ia menambahkan, ada juga tokoh di elite partai pendukung Ganjar seperti Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi yang berasal dari Perindo.

"Tuan Guru Bajang dan juga dari partai politik pengusung yang nantinya akan mengisi posisi-posisi di dalam Tim Pemenangan Nasional," ujar Hasto.

Hasto juga mengatakan tokoh masyarakat, pakar di berbagai bidang, hingga kalangan profesional bakal pula dilibatkan dalam TPN demi menjaga kesinambungan program era Jokowi dengan Ganjar saat kontestasi Pilpres 2024.

"Ada juga dari tokoh-tokoh masyarakat dari perwakilan sesuai dengan demografi dan juga geografis dan juga unsur-unsur profesional dari para pakar mengingat kepemimpinan Pak Ganjar itu kesinambungan dengan gerakan kemajuan yang sudah dilakukan oleh Bapak Joko Widodo," ujarnya.

Pamit duluan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat