androidvodic.com

Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo Masih Digodok, Nama TGB Zainul Majdi Masuk Bursa - News

News, JAKARTA - PDIP bersama PPP, Hanura, dan Perindo terus menggodok nama bakal calon wakil presiden atau Cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya beberapa nama masuk dalam radar PDIP untuk menjadi Cawapres Ganjar, di antaranya Ridwan Kamil, Erick Thohir, Sadiaga Uno, Jenderal (Purn) Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Namun, dalam rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal Capres Ganjar Pranowo di Gedung High End, MNC Center, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023) muncul nama Ketua Harian Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi dalam bursa Cawapres Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan semua nama-nama yang muncul sesuai yang disuarakan masyarakat dan ditangkap melalui survei.

Hasto mengungkap nama-nama yang beredar tersebut masih belum fix dan kemungkinan masih akan bertambah.

Baca juga: PPP Ungkap 4 Nama Kandidat Kuat Cawapres Ganjar, Sandiaga hingga Mahfud MD

Hasto pun lantas menyinggung soal dinamika di Pilpres 2019.

Kata dia, saat itu nama cawapres untuk Joko Widodo (Jokowi) kerap berubah, hingga akhirnya diputuskan nama Maruf Amin saat last minute pendaftaran ke KPU RI.

"Apakah dimungkinkan muncul nama-nama di luar yang sudah beredar? Secara empiris pada tahun 2019 yang lalu muncul nama-nama yang berbeda," kata dia.

Baca juga: Profil Arsjad Rasjid, Ketua Kadin yang Hadir dalam Rapat TPN Ganjar, Jadi Ketua Pemenangan

Meski demikian, Hasto menyatakan, kalau sejauh ini nama yang beredar akan dicermati secara mendalam oleh PDIP dan partai politik pendukung Ganjar Pranowo lainnya.

Hingga akhirnya, nanti akan diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nah tentu saja mereka yang sudah disuarakan oleh rakyat akan dicermati secara mendalam dan seksama oleh ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan nama bakal Cawapres Ganjar Pranowo masih berkembang.

"Jadi soal nanti orangnya itu kemudian namanya tertuju pada siapa, saat ini masih muncul ya. Masih ada Pak sandiaga Salahuddin Uno, masih pak Mahfud MD, masih ada juga yang ada di sini, ada Pak Andika, ada Tuan Guru Bajang. Jadi masih mengemuka itu semua," kata Mardiono.

Baca juga: Profil Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Perindo Hadiri Rapat Perdana Tim Pemenangan Ganjar

Namun begitu, kata Mardiono, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan cawapres Ganjar Pranowo nantinya yang harus bisa membawa kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat