androidvodic.com

Sinyal Kuat PKS Restui Anies dan Cak Imin, dari Lagu Ya Lal Wathon hingga Koalisi Semut Merah - News

News - Partai Keadilan Sosial (PKS) berpeluang kuat memberikan dukungan bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pilpres 2024.

Meski baru akan mengadakan musyawarah Majelis Syura PKS pada Jumat (15/9/2023), PKS memberi sinyal kuat bakal merestui Anies Baswedan dan Cak Imin.

Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal, mengatakan tanda-tanda restu PKS untuk Cak Imin mendampingi Anies Baswedan sudah bisa ditangkap publik.

 "Sudah jelas ya saat ini, juga dari pernyataan pimpinan kami Wakil Majelis Syura mengatakan hilalnya sudah kelihatan dan purnamanya sudah kelihatan," kata Iqbal dalam program talkshow Overview Tribunnews, Kamis (14/9/2023).

Baca juga: PKS Bakal Ambil Sikap Resmi soal Cak Imin Cawapres Anies Besok: Hilalnya Sudah Kelihatan

Anies-Cak Imin Sambangi Markas PKS

Iqbal mengatakan, sinyal dukungan PKS itu sudah terlihat saat PKB dan NasDem menyambangi kantor DPP PKS pada Selasa (12/9/2023). 

Meski demikian keputusan itu, kata Iqbal, baru akan bulat ketika sudah di rapatkan dalam Musyawarah Majelis Syura, Jumat. 

"Kami menerima Cak Imin, dengan dia main di kantor saja sudah jadi sinyal ya walaupun kami tetap pada putusan finalnya akan kita bahas besok jam dua siang. Dan mungkin akan segera diumumkan," ujarnya. 

Bakal Capres dan Cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kedua kiri), Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kanan) dan Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kedua kanan) sebelum melakukan pertemuan di DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023).
Bakal Capres dan Cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kedua kiri), Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kanan) dan Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kedua kanan) sebelum melakukan pertemuan di DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Presiden PKS Sambut PKB dengan Ya Lal Wathon

Sinyal kuat berikutnya yaitu saat lagu Ya Lal Wathon digemakan saat rombongan Anies-Cak Imin hadir di kantor PKS, Selasa.

Lagu Ya Lal Wathon diketahui identik dengan NU, basis PKB.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu memberi instruksi langsung kepada hadirin untuk berdiri dan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon.

"Saya sudah mengucapkan ahlan wa sahlan wa Marhaban kepada PKB maka sebagai bagian dari menguatkan sambutan tersebut, untuk lebih dekat lagi pada hari ini di DPP PKS, mari sama-sama kita berdiri sejenak dengan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon," ucap Syaikhu.

Lagu yang diciptakan oleh KH Abdul Wahab Chasbullah itu dinyanyikan dengan lantang termasuk kader-kader dan elite-elite PKS, PKB, dan NasDem.

"Indonesia negeriku, engkau panji martabatku, siapa datang mengancammu, kan binasa di bawah durimu, siapa datang mengancammu, kan binasa di bawah durimu," kata Syaikhu, menutup lagu dan disambut tepuk tangan.

Baca juga: Terima Kedatangan NasDem dan PKB, Presiden PKS Nyanyikan Lagu Ya Lal Wathan

PKS-PKB Sempat Buat Koalisi Semut Merah

Lebih lanjut, Jubir PKS Muhammad Iqbal juga menegaskan komunikasi PKS dengan PKB bukanlah hal baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat