androidvodic.com

Merapat ke KIM Dukung Prabowo, Demokrat: Kami Ikut Barisan yang Menang - News

News - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, menyebut satu di antara pertimbangan partainya merapat ke koalisi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto karena melihat potensi besar kemenangan di Pilpres 2024

Meski demikian, Andi menegaskan ada sejumlah alasan lainnya mengapa Demokrat memilih merapat ke Partai Gerindra di Koalisi Indonesia Maju (KIM)

Termasuk soal alasan yang bersifat emosional, yakni perasaan nyaman dengan koalisi Prabowo itu. 

"Ada beberapa macam alasan, salah satu alasan yang bisa sampaikan. Setelah kami mendiskusikan segala macam, kami ingin ikut barisan yang menang," ujar Andi, dikutip dari youTube KompasTV, Selasa (19/9/2023). 

"Setelah kami diskusikan yang paling berpotensi menang adalah Pak Prabowo pada Pilpres 2024, jadi itu satu," tegasnya. 

Andi menuturkan, Partai Gerindra dan Demokrat yang memiliki sejarah panjang kerja sama karena pernah berkoalisi pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Baca juga: VIDEO Respon PKB Soal SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo: Yang Diharapkan Turun Gagasan

"Yang kedua juga bersifat emosional, kami sudah bersama Pak Prabowo 2019." 

"Jadi kalau kami dukung sekarang juga tidak masalah," tuturnya. 

Kemudian, Demokrat  juga menilai bahwa program maupun visi Prabowo sebagai capres dianggap tak memiliki perbedaan yang signifikan. 

"Secara ideologis ini yang paling nyaman buat kami, kalau kita tahu PDIP berada di kiri itu dikatakan saudara Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristyanto) kemudian Pak Anies berada di tengah, nah Pak Prabowo ada di tengah, yakni nasionalis religius," ujarnya. 

Terkait dukungan ini bahkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bakal turun gunung untuk ikut andil memenangkan Prabowo di Pilpres 2024

"Saya yakini, dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang."

"For you, saya siap turun gunung," kata SBY dalam sambutannya, dikutip dalam akun Instagram PAN @amanatnasional, Senin (18/9/2023).

Gerindra Tunggu Demokrat Deklarasi Resmi 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat