androidvodic.com

Pengamat Harap Tujuh Gagasan Ganjar Pranowo Tidak Hanya Jadi Jargon Semata - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo menjabarkan tujuh gagasan strategisnya yang akan dilakukan ke depan, mulai dari mengentaskan kemiskinan ekstrem hingga meningkatkan nilai tambah infrastruktur.

Pernyataan Ganjar itu disampaikannya dalam acara Mata Najwa on Stage bertajuk 'Tiga Bacapres Bicara Gagasan' yang digelar di kampus UGM, Sleman, DIY, pada Selasa (19/9/2023) malam.

Baca juga: Makin Mengerucut, Ini Tiga Kandidat Kuat Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Peneliti senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam menilai, pernyataan yang disampaikan Ganjar tersebut merupakan gagasan yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Gagasan Ganjar yang disampaikan itu tentu gagasan baik semuanya bagi bangsa ini. Gagasan yang dibutuhkan bangsa Indonesia," kata Arif saat dikonfirmasi, Kamis (21/9/2023).

Dia menilai bahwa gagasan tersebut harus bisa terwujud agar memiliki makna bagi perbaikan bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: Andika Perkasa: Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Ketua TPN Ganjar

Karena itu, Arif menyarankan agar tujuh gagasan Ganjar tersebut menjadi program dan langkah aksi nyata sehingga tidak hanya jadi jargon semata.

"Agar gagasan itu tidak menjadi jargon sebaiknya memang harus langkah aksi, bagaimana program yang dilakukan dalam mewujudkan gagasan," ujarnya.

Dalam acara Mata Najwa tersebut, Ganjar menjabarkan tujuh program strategis yang akan dilakukannya, pertama, membangun sumber daya manusia (SDM) produktif. Kedua, stablisasi harga bahan pokok; ketiga, kemiskinan ekstrem 0;  keempat, memperkuat jaring pengaman nasional.

Kelima, hilirisasi menuju industri kelas dunia; keenam, peningkatkan nilai tambah infrastruktur; dan ketujuh, mengembalikan alam Indonesia menjadi jauh lebih baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat