androidvodic.com

Efek Instan Kaesang Log In ke PSI Jabat Ketum, Tak Sampai Sehari Ada 500 Orang Daftar Jadi Kader - News

News - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung merasakan efek instan bergabungnya Kaesang Pangarep yang sekaligus menjadi ketua umum partai berlambang mawar itu.

Ketua DPP PSI, Furqan Amini M Chan, menyebut banyak masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai kader maupun bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PSI.

Furqan mengatakan, saat ini bacaleg PSI untuk Pemilu 2024 sudah mencapai sekira 16.000 orang.

Padahal, caleg PSI di Pemilu 2019 hanya 3.000-an.

"Bayangkan yang awalnya cuma 3.000, sekarang sudah berkali-kali lipat, itu sebelum Mas Kaesang masuk."

"Sekarang dengan log in-nya Mas Kaesang, kami yakin ini akan berlipat ganda, semakin hebat," ujar Furqan dalam talkshow Overview Tribunnews, Kamis (28/9/2023).

Baca juga: Menerka Seberapa Besar Pelantikan Kaesang sebagai Ketum PSI Memengaruhi Peta Pilpres 2024

Furqan juga mengatakan, ratusan orang mendaftar sebagai kader PSI setelah Kaesang menjabat ketua umum.

"Baru setengah hari kita mendeklarasikan Mas Kaesang sebagai ketua umum, di digital saja, di online sudah ada lebih dari 500 orang yang daftar (kader partai). Belum lagi yang (mendaftar) manual ditampung seluruh kadder di Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, Furqan juga menyebut bacaleg PSI juga bertambah.

"Per hari ini, sudah begitu banyak orang yang mendaftar sebagai Bacaleg PSI, mudah-mudahan ini menyempurnakan Bacaleg PSI menuju DCT (Daftar Caleg Tetap)," ungkapnya.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memimpin rapat perdana dengan para jajaran DPP PSI di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023). Warta Kota/Yulianto
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memimpin rapat perdana dengan para jajaran DPP PSI di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023). Warta Kota/Yulianto (Warta Kota/Yulianto)

Baca juga: Kunjungi Relawan Bara JP, Kaesang Minta Dukungan di Pemilu 2024, Sebut Tak Diperintah Jokowi

Kaesang Tergetakan PSI Lolos ke Senayan

Sementara itu Kaesang Pangarep menargetkan PSI bisa lolos berlenggang di Senayan pada Pemilu 2024

Hal itu ia ungkap saat menyinggung suara miring tentang dirinya yang mengaku diremehkan ketika bergabung di partai kecil seperti PSI. 

"Kemarin di medsos, ketika saya menerima KTA PSI, banyak yang ngeledek, Kaesang kok masuk partai kecil?"

"Saya justru tertarik gabung PSI karena partai ini masih kecil, karena PSI belum ada di DPR," katanya, Senin (25/9/2023) di The Ballroom, Jakarta Theater.

Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep ditunjuk sebagai  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam.
Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam. (Capture Youtube PSI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat