androidvodic.com

Laskar Prabowo 08 Trisakti Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Sukarelawan yang tergabung dalam Laskar Prabowo 08 Trisakti akan menggelar deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Ketua Laskar Prabowo 08 Trisakti, Fernando Rorimpandey mengatakan rencananya deklarasi itu akan digelar pada Oktober 2023 mendatang.

Fernando menuturkan pihaknya sudah mengagendakan acara dimaksud. Hanya saja, masih menunggu konfirmasi kehadiran Prabowo.

"Semua sudah kami persiapkan. Saat ini sedang menunggu konfirmasi kehadiran capres Bapak Prabowo Subianto. Sedang koordinasi semoga dalam waktu dekat sudah bisa mengkonfirmasi untuk hadir di acara tersebut," kata Fernando kepada wartawan, Jumat (29/9/2023).

Laskar Prabowo 08 Trisakti merupakan relawan Prabowo Subianto yang terdiri dari alumni Universitas Trisakti Jakarta.

Fernando menyebut acara ini untuk menyampaikan pesan kepada publik bahwa alumni Universitas Trisakti juga mendukung Ketum Gerindra tersebut.

Nantinya para alumni khususnya aktivis 98 akan mengungkapkan kebenaran peristiwa Trisakti.

"Pesan yang ingin disampaikan juga dalam deklarasi ini untuk mengungkapkan kebenaran terkait tuduhan kepada Pak Prabowo Subianto sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas peristiwa Trisakti 1998," ujar Fernando.

Aktivis 98 Trisakti yang juga sekjen SMUT 98 Achmad Kurniawan menyatakan pelurusan sejarah 98 perlu dilakukan agar bangsa ini tidak terjebak dalam perangkap dan tuduhan palsu.

"Kami selama Mei 98 tidak melihat keterlibatan Pak Prabowo sama sekali. Karena tidak ada fakta yang bisa mengungkapkan tuduhan-tuduhan kepada pak Prabowo Subianto," tegas Achmad Kurniawan.

Pernyataan senada disampaikan Tommy Rahaditia seorang alumni dan aktivis 98.

"Sudah saatnya Indonesia menatap ke depan dan lepas dari ikatan belenggu masa lalu. Sosok Prabowo akan sangat strategis menyambut Indonesia emas 2045," ungkapnya.

Karena itu, mereka menilai Prabowo Subianto sangat layak didukung menjadi Presiden Republik Indonesia.

Apalagi, Prabowo dianggap memiliki rekam jejak yang komplit sebagai prajurit, pengusaha, politikus dan Menteri Pertahanan.

Rencananya deklarasi ini akan dihadiri lebih dari 500 deklarator. Pihak relawan Laskar Prabowo 08 juga optimis bahwa deklarasi dukungan kepada Prabowo bakal menjadi vitamin bagi gerakan seluruh elemen alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat