androidvodic.com

Romahurmuziy PPP Sebut Mahfud MD dan Khofifah Indarparawansa telah Bertemu Megawati - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Romy mengungkapkan,  Mahfud MD dan Khofifah Indarparawansa telah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut berkaitan dengan nama keduanya yang santer masuk bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo

"Yang saya dengar, nama keduanya memang beredar setelah keduanya diterima secara terbatas pada kesempatan terpisah oleh Ibu Mega," kata Romy dalam keterangan yang diterima, Senin (2/10/2023).

Dikatakan Romy, Mahfud juga sudah bertemu dengan Ketum PPP Mardiono beberapa waktu lalu. 

"Namun dalam pertemuan-pertemuan tersebut, tidak spesifik membicarakan pencawapresan.

Baca juga: Ada Dugaan Perintangan Penyidikan Kasus Korupsi Kementan, Mahfud MD: Pokoknya Hukum Harus Ditegakkan

Kami sangat memahami, MMD (Mahfud) dan KIP (Khofifah) adalah tokoh-tokoh NU yang sudah lebih 2 dekade beredar di panggung politik nasional, dikenal memiliki integritas, dan berpengalaman dalam sejumlah jabatan publik," kata Romy.

Romy menyebut Mahfud saat pertama kali menjadi Menteri Pertahanan tahun 1999 berangkat dari PPP dan Khofifah, dikatakan Romy, bukan tokoh asing bagi PPP. 

"Beliau memiliki jejak sebagai Jubir PPP saat menjadi anggota F-PPP di Sidang Umum MPR tahun 1997 yang menggemakan asas Pemilu JurDil untuk pertama kalinya di era Orde Baru," kata Romy.

Bahkan, Romy mengatakan PPP menjadi satu-satunya partai parlemen yang mengusung Khofifah Cagub Jatim 2008.

"Saat itu saya bertindak selaku Ketua Tim Pemenangannya yang terdaftar di KPUD Jatim kala itu.

Pengusungan PPP ini berulang di Pilkada Jatim 2018, saat saya menjadi Ketua Umum, yang mengantarkan Bu Khofifah menjadi Gubernur Jatim saat ini," kata dia

Romy mengatakan, saat ini PPP terus mendorong Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar.

"Mas Sandi juga pemegang KartaNU yang diserahkan sendiri oleh Kyai Said Aqil, menyeimbangkan geografi Jawa-Luar Jawa, dan memiliki latar belakang ekonomi yang akan menggenapkan latar polhukam Mas Ganjar," kata dia.

"Sandiaga juga satu-satunya nama cawapres yang pernah ada di kartu suara, sehingga popularitasnya merata secara nasional dan elektabilitasnya tertinggi sebagai cawapres. Fanbase Sandi yang spesifik di kalangan milenial dan emak-emak juga menggenapi mas Ganjar yang unggul di kalangan Gen-X dan Baby Boomers," ujarnya

Karenanya, dia mengatakan PPP bersama PDIP dan anggota kerja sama politik lainnya, terus mencermati secara seksama proyeksi kontribusi suara dari pemasangan-pemasangan tersebut, kabupaten demi kabupaten. 

"Kami terus menyelami hati dan menyerap aspirasi rakyat, sampai pada saatnya kami harus mengambil keputusan sehingga parpol sebagai lembaga reproduksi kepemimpinan nasional, menyuguhkan pasangan pemimpin terbaik yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang hebat," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat