androidvodic.com

Jokowi Cerita Repotnya Jika Diundang Relawan: Kalau Tak Datang, Nanti Dibilang Sudah Lupa - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bagaimana repotnya jika dia diundang oleh unsur relawannya. 

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat membuka Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Kata Ketua Panitia Rakernas VI Projo: Tunggu Arahan Presiden Jokowi untuk Menyongsong Pemilu 2024

"Saya ini repot, kalau diundang relawan tidak datang nanti yang disampaikan 'Pak Jokowi itu lupa setelah jadi Presiden tidak datang,'" kata Jokowi, Sabtu (14/10/2023)

Kerepotan selanjutnya, dikatakan Jokowi, yakni banyaknya relawan atas nama dirinya yang mendukungnya bahkan sejak Pilpres 2014.

"Kita ini memiliki kurang lebih 2.300 organ relawan dari yang gede, sedang, dan kecil. Jadi kalau diminta untuk didatangi semuanya tidak mungkin," kata dia.

Namun, Jokowi menambahkan, khusus untuk Projo, Jokowi sudah lebih dari 10 kali datang.

Baca juga: Momen Presiden Jokowi Tanyakan Prabowo Subianto Belum Hadir di Acara Rakernas Projo

"Hari ini sebenarnya saya ada acara dan saya sudah sampaikan ke pak Budi Arie kalau saya tidak bisa datang, tetapi diberitahu 'Pak ini ketua-ketua partai datang semuanya'. Ya saya carikan waktunya, alhamdullilah saya bisa hadir di tengah bapak/ibu dan saudara-saudara sekalian," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hadiri Rakernas ke-VI Relawan Pro Jokowi (Projo) di Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Sabtu (14/10/2023).

Pantauan News di lokasi Presiden Jokowi hadir sekitar 14.15 WIB. Setibanya di lokasi Presiden Jokowi nampak menyalami sejumlah elit partai politik.

Elite parpol tersebut yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril, Ketua Umum Gelora Anis Matta, serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga: Relawan Projo Riuh Teriakkan Nama Prabowo saat Jokowi Sebut Butuh Pemimpin Punya Nyali

Selain itu Presiden Jokowi juga menyalami Sufmi Dasco, Ahmad Muzani, Lodewijk Freidrich Paulus, Fahri Hamzah, Agus Gumiwang, Ahmed Zaki, Iwan Bule, Sri Mulyono hingga Eko Patrio.

Setelah itu terlihat Presiden Jokowi duduk di samping Ketua Umum Projo Budi Arie dan Ketua Panitia Rakernas sekaligus Ketua Bapilpres DPP Projo, Panel Barus.

Kemudian terlihat presiden Jokowi setelah duduk dan menyaksikan tarian. Lalu bergegas keluar vanue tanpa diketahui maksud dan tujuannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat