androidvodic.com

Anies-Cak Imin Siap Daftar Capres-Cawapres pada 19 Oktober 2023, PKB: InsyaAllah yang Pertama Daftar - News

News - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (Bacapres-Bacawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau dikenal AMIN siap mendaftar ke KPU pada 19 Oktober 2023.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi F Taslim.

Ia memastikan pasangan AMIN akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran capres yakni Kamis (19/10/2023) pagi.

Saat ini, Koalisi Perubahan telah mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran capres-cawapres ke Kantor Pemilihan Umum (KPU).

"Sudah kami masukkan dan sudah diterima di KPU," kata Hermawi dalam keterangan tertulis, dikutip News dari Kompas.com, Minggu (15/10/2023).

Dalam surat yang dikirim ke KPU, dituliskan partai dalam Koalisi Perubahan akan mendaftarkan pasangan Anies-Cak Imin pada pukul 08.00 WIB.

"Bersama ini kami beritahukan bahwa kami gabungan partai politik: Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan mendaftarkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, pada Kamis, 19 Oktober 2023, jam 08.00 WIB," tulis surat pemberitahuan yang ditandatangani tiga pimpinan partai KPP.

Surat itu disebut telah dikirim Sabtu (14/10/2023) pukul 15.00 WIB dan langsung diterima oleh staf KPU RI.

Baca juga: Kegiatan Bacapres Hari Ini: Ganjar dan Prabowo akan Nonton MotoGP, Anies Jalan Sehat di Sidoarjo

Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid mengatakan melalui surat pemberitahuan itu, proses pendaftaran akan segera diselesaikan.

"InsyaAllah kami jadi pasangan pertama (yang mendaftar)," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar mengatakan untuk rangkaian prosesi pendaftaran capres-cawapres sedang dibahas di internal.

Nantinya, dalam waktu dekat akan segera diberitahukan.

"Dalam 1-2 hari ini sedang kami bahas terlebih dahulu. Yang pasti kami ingin prosesi pendaftaran akan semarak," ungkapnya.

Berkas Administrasi Lengkap

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat