androidvodic.com

BREAKING NEWS: Elite Parpol Koalisi Pendukung Prabowo Kumpul di Kertanegara - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Sejumlah elite partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendadak berkumpul di dekat kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Rabu (18/10/2023) sore.

Pantauan di lokasi, ada sejumlah petinggi KIM yang menghadiri rapat tersebut.

Diantaranya hadir tiga Wakil Ketua Umum atau Waketum Gerindra Habiburokhman,   Sugiono, dan  Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Tak hanya itu, adapula Juru Bicara Gerindra Budisatrio Djiwandono dan Anggota Dewan Pembina Gerindra Andre Rosiade.

Kemudian terlihat pula Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Waketum PAN Viva Yoga, Ketua DPP PAN Zita Anjani, Ketua DPP PAN Saleh Partaon Daulay, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Nusron Wahid, dan Waketum Gelora Fahri Hamzah.

Baca juga: PKB: Prabowo Itu Keajaiban Tuhan, yang Tahu Cawapresnya Hanya Dia

Kepada awak media, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman  mengakui mereka membahas deklarasi Ganjar-Mahfud saat rapat.

"Iya namanya berita di TV tentu kami bahas tipis-tipis. Tapi kami lebih banyak bicara soal internal koalisi," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Dijelaskannya, pengurus parpol KIM memang sering melakukan pertemuan internal.

Hal ini untuk membahas mengenai situasi politik terkini.

"Kami rutin berkomunikasi dan berkomunikasi soal situasi dan perkembangan terkini. Begitu juga di level ketua umum dan sekretaris jenderal, Komunikasi dan koordinasi berjalan intens," jelasnya.

Di sisi lain, kata dia, cawapres yang akan menjadi pendamping Prabowo kini masih terus dibahas.

Nantinya nama itu bakal segera dideklarasikan sebelum penutupam pendaftaran di KPU.

"Soal Cawapres ya Pak Prabowo saat ini terus digodok, yang jelas akan kami daftarkan sebelum 25 Oktober. Nanti kalau ada perkembangan yang signifikan akan kami info ke rekan-rekan," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat