androidvodic.com

3 Barongsai Siap Menyambut Kedatangan Anies - Cak Imin di KPU RI - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Tiga barongsai akan menyambut kedatangan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) mendaftar ke Kantor KPU RI sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024, Kamis (19/10/2023).

Nampak barongsai berwarna merah, kuning dan hitam sudah berada di depan pagar tengah Kantor KPU RI. Tabuhan genderang drum juga mengiringi barongsai di lokasi. 

Namun gerak barongsai tak leluasa lantaran padatnya massa yang memenuhi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Massa Pendukung Anies-Cak Imin Terus Berdatangan, Lalu Lintas Sekitar Gedung KPU Macet

Personel pengamanan dalam KPU RI dan sejumlah personel kepolisian berbaris memagar tepat di belakang akses pintu masuk kantor KPU RI.

Adapun nantinya pasangan yang disingkat AMIN ini akan bergerak dari Nasdem Tower di Gondangdia, Cikini menuju KPU RI. Anies dan Cak Imin nantinya akan menaikin jeep warna putih. 

Diketahui, selain Anies dan Muhaimin, pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga menjadwalkan pendaftaran pada Kamis (19/10/2023).

Sebelumnya, Anggota KPU RI Idham Holik menjelaskan, pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud diagendakan pada pukul 11.00 WIB, sedangkan pasangan Anies-Cak Imin yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB, dan PKS akan melakukan pendaftaran pada pukul 08.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat