androidvodic.com

Bawa Semangat Perubahan, Politikus Muda PKB Pastikan Mesin Relawan di Jakarta Kerja Menangkan AMIN - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS telah mengantarkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) mendaftar sebagai peserta pemilihan presiden 2024 ke KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Memulai serangkaian kegiatan yang bertolak dari kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus dan Muhaimin Iskandar di Jalan Widya Candra, diawali mohon doa restu kepada ibunda capres dan cawapres, rombongan konvoi berarak bersama relawan singgah di setiap kantor DPP Parpol. 

Mulai dari kantor PKS, lalu PKB dan kemudian Nasdem seluruh rombongan menggunakan jeep terbuka menuju kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

“Semangat perubahan adalah energi kegembiraan rakyat dalam satunya kata dan perbuatan menjadikan hari esok dari Sabang sampai Merauke menyambut Indonesia semakin maju dan berkeadilan”, kata politikus muda PKB Rafif Muhammad Rizqullah, dalam keterangan yang diterima Kamis.

Rafif mengatakan, Anies Baswedan adalah capres termuda. Sementara itu Gus Muhaimin adalah figur pemimpin paling lama mengabdikan dalam pemerintahan sejak mengemban tugas di Senayan. 

Menurut Rafif, keduanya merupakan pasangan lengkap yang mengaminkan harapan mayoritas rakyat diusung lewat spektrum partai nasionalis dan partai agamis yang tradisional dan modern sekaligus.

Bermodal awal 26,95 persen perolehan suara pemilu 2019 ketiga partai Koalisi Perubahan bertekad meraih kemenangan dengan landasan persatuan dan kesatuan. 

"Sepanjang 117 hari sejak daftar di KPU kami akan mengamini kerja keras kerja cerdas dan kerja sukses mentarget kemenangan 60 persen di seluruh Jakarta. Khusus di Dapil II DKI, mesin relawan di setiap RT dan RW di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat kami aktifkan tombol sirene giat suara menjemput kemenangan pasangan AMIN," tandas caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II dari PKB.

Sebelumnya, Bakal calon presiden dan wakil presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, di KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Keduanya kompak mengenakan seragam kemeja putih, celana hitam dan peci hitam. Anies pun menjawab perihal filosofis kemeja putih yang mereka kenakan.

Ia menyatakan bahwa sedari awal deklarasi, dirinya bersama Cak Imin memang konsisten mengenakan kemeja putih. Adapun makna filosofisnya adalah putih bermakna suci.

Baca Selanjutnya: Percepat pemulihan ekonomi nasional para pelaku usaha di palembang dapat pelatihan literasi digital

"Dari awal kita deklarasi selalu pakaiannya putih-putih seperti ini, sama dan ini satu putih, bersih suci," kata Anies usai resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 di Kantor KPU RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat