androidvodic.com

50 Dokter Dilibatkan dalam Tes Kesehatan Anies-Cak Imin di RSPAD Gatot Soebroto Hari Ini - News

News - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Anies-Cak Imin menjadi pasangan capres dan cawapres pertama yang menjalani tes kesehatan hari ini, Sabtu (21/10/2023).

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen DR. Albertus Budi Sulistya, mengungkapkan bahwa dalam pemeriksaan ini melibatkan sekitar 50 doker.

Baik itu yang terlibat dalam pemeriksaan, maupun yang berada dalam kepanitiaan.

"Pemeriksaan ini, intinya supaya bisa melaksanakan undang-undang, yaiu calon presiden dan wakil presiden harus sehat jasmani, sehat rohani, dan bebas dari penggunaan narkoba."

"Adapun, tim dokter yang melakukan pemeriksaan, kurang lebih sekitar 50 orang dokter, baik yang langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan dan pemeriksaan akan dilaksanakan kurang lebih antara 8-10 jam," ungkap Albertus, dikutip dari YouTube Kompas TV, Sabtu.

Baca juga: RSPAD Gatot Soebroto Libatkan 50 Dokter Periksa Kesehatan Anies-Cak Imin, Berlangsung 8-10 Jam

Albertus juga menegaskan, prinsip pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya ini dipastikan profesional, independen, dan dapat dipercaya.

"Kemudian, prinsip dari pemeriksaan yang kami laksanakan, profesionalisme, independensi, dan juga pemeriksaan ini dapat dipercaya," tutur Albertus.

"Ini menjadi hal yang sangat basic dan sangat prinsip, rutin kami laksanakan," sambungnya.

Sebagai informasi, pasangan capres-cawapres, Ganjar-Mahfud akan menyusul Anies-Cak Imin untuk melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu (22/10/2023), besok.

Anies-Cak Imin Akui Sangat Siap Jalani Tes Kesehatan

Anies Baswedan dan Cak Imin saat menggunakan kimono sebelum memulai tes kesehatan sebagai syarat menjadi capres cawapres di RSUD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (21/10/2023) - Anies-Cak Imin menjalani tes kesehatan hari ini, Sabtu (21/10/2023), 50 dokter dilibatkan dalam tes pemeriksaan.
Anies Baswedan dan Cak Imin saat menggunakan kimono sebelum memulai tes kesehatan sebagai syarat menjadi capres cawapres di RSUD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (21/10/2023) - Anies-Cak Imin menjalani tes kesehatan hari ini, Sabtu (21/10/2023), 50 dokter dilibatkan dalam tes pemeriksaan. (News/Mario Christian Suma)

Sebelumnya, Anies-Cak Imin tiba secara terpisah di Gedung Medical Check Up RSPAD Gatot Soebroto.

Anies-Cak Imin pun mengaku sudah sangat siap menjalani tes kesehatan hari ini.

Bahkan, berpuasa sejak tadi malam pukul 20.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat