androidvodic.com

Masyarakat Diharapkan Tetap Jaga Situasi Tentram di Masa Pemilu 2024 - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal dan Koordinator Forum Umat Islam Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Muhammad Fuad Andreago, mengajak semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) apalagi pada masa Pemilu Serentak 2024.

Sebab menurutnya, terjaganya kamtibmas bukan cuma menjadi tanggung jawab aparat keamanan seperti TNI dan polisi.

"Kamtibmas tak sekadar diserahkan kepada Polri dan TNI, namun sebagai masyarakat serta warga negara Indonesia yang baik, berkewajiban untuk bisa menciptakan kehidupan yang tertib juga aman," kata Fuad DIY kepada wartawan, Sabtu (21/10/2023).

Tokoh pemuda DIY ini mengatakan, kamtibmas yang kondusif, penting hadir dan dipelihara bersama-sama. Khususnya di masa-masa Pemilu 2024 seperti saat ini. Dirinya pun berharap masyarakat tetap menjaga rasa aman dan damai di tahun politik.

"Menghadapi tahun pemilu, tahun 2024 yang akan datang, kepada masyarakat di DIY untuk tetap tenang dan menjaga situasi kamtibmas dengan baik dan juga tentram," kata dia.

Melalui kamtibmas yang terjaga, lanjut Fuad, penyelenggaraan Pemilu 2024 akan berlangsung dengan baik dan lancar serta berujung pada hasil yang legitimasi. Terlebih pelaksanaan pesta demokrasi yang damai juga menjadi harapan semua pihak.

Sehingga diharapkan tak terjadi konflik apalagi sampai berdampak di level masyarakat bawah.

"Semoga dalam Pemilu 2024 yang akan datang, tetap diberikan kondisi yang tertib, aman dan damai," kata dia.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Wapres Maruf Amin Minta Media Massa Jaga Integritas

Dirinya turut mengimbau masyarakat Yogyakarta, agar bersama-sama menentukan hak pilihnya. Ia berharap, agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaik nantinya di Pemilu 2024.

"Warga negara Indonesia berkewajiban untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang dengan jujur dan adil. Juga kewajiban kita memilih sosok pemimpin yang amanah, jujur dan berpihak kepada rakyat," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat