androidvodic.com

Ikut Antarkan Prabowo-Gibran ke KPU Besok, 5.000 Anggota Projo akan Hadir - News

News - Relawan Pro Jokowi (Projo) bakal turut mengantarkan bacapres-bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres pada Rabu (25/10/2023) besok.

Ketua Badan Pemenangan Pilpres (Bapilpres) Projo, Panel Barus mengungkapkan seluruh anggota akan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ayo kita mengantar, menemani, Prabowo-Gibran ke KPU. Sebelum kita kumpul dulu di Masjid Agung Sunda Kelapa," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima News, Selasa (24/10/2023).

Panel menyebut ada 5.000 anggota Projo yang turut hadir dalam pendampingan Prabowo-Gibran ke KPU.

Baca juga: Sekjen Parpol Pendukung Prabowo Kumpul di Kebayoran Bahas Rencana Pendaftaran ke KPU Besok

Dia mengatakan seluruh anggota Projo itu mulai berangkat pada pukul 09.00 WIB dari Masjid Agung Sunda Kelapa menuju Kantor KPU yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Bahwa massa pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menyatu dengan sedikitnya 5.000 anggota Projo di Masjid Agung Sunda Kelapa."

"Berangkat pukul 09.00 WIB, mereka bersiap long march menuju Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat," kata Panel.

Sebelumnya, KPU juga telah menerima surat pemberitahuan pendaftaran Prabowo-Gibran pada sore tadi pukul 15.00 WIB.

Komisioner KPU, Idham Holik mengungkapkan pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres akan dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

"Pada hari ini pukul 15.00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju) tentang rencana pendaftaran bakal capres-cawapres 'Prabowo-Gibran'."

"Dalam surat pemberitahuan tersebut, bakal pasangan capres-cawapres akan didaftarkan pada jam 10.00 WIB oleh gabungan parpol KIM pada 25 Oktober 2023," kata Idham ketika dihubungi News, Selasa (24/10/2023).

Sebelumnya, Bacapres KIM, Prabowo sudah resmi mengumumkan Gibran sebagai pendampingnya pada Minggu (22/10/2023) malam.

Pada saat pengumuman tersebut, hanya ada ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik Koalisi Indonesia Maju.

Mulai dari Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Baca juga: BREAKING NEWS: Prabowo-Gibran Bakal Daftar ke KPU Besok Pukul 10.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat