androidvodic.com

Kata Yenny Wahid soal Kriteria Pemimpin dan Arah Dukungan Gusdurian di Pilpres 2024 - News

News - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, menyebut akan segera mengumumkan arah dukungan Gusdurian dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Yenny Wahid setelah mengunjungi pondok pesantren Al Muttaqien Pancasila Sakti, Klaten, Jawa Tengah pada Senin (23/10/2023).

Ia menyebut pengumuman akan dilakukan pekan ini, setelah semua pasangan calon mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebagaimana diketahui, KPU membuka pendaftaran capres-cawapres mulai 19 Oktober sampai 25 Oktober 2023.

Baca juga: Gagal Dampingi Prabowo di Pilpres 2024, Erick Thohir Fokus Kerja di Kementerian BUMN

Sejauh ini, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah mendaftarkan diri ke KPU.

Sementara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (25/10/2023).

"Minggu ini, ya, nanti setelah semua mendaftar resmi kita akan segera umumkan," kata Yenny, dikutip dari YouTube Kompas TV.

"Karena ini masih simpang siur kan, siapa yang akan jadi wakilnya Pak Prabowo."

"Kita lihat nanti setelah itu kalau semua sudah genap siapa pasangan calonnya, tiga pasangan sudah genap, baru kita umumkan," terangnya.

Kemudian, mengenai kriteria yang akan didukung oleh Gusdurian, Yenny memberikan sedikit bocoran.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (5/5/2023). Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Panjat Tebing 2023 dengan nomor Speed yang akan diikuti oleh 120 pemanjat tebing elit dunia dari 24 negara yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 dan 7 Mei 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. WARTA KOTA/YULIANTO
Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (5/5/2023). Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Panjat Tebing 2023 dengan nomor Speed yang akan diikuti oleh 120 pemanjat tebing elit dunia dari 24 negara yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 dan 7 Mei 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

Menurutnya, sosok pemimpin itu harus memiliki semangat untuk memperbaiki bangsa Indonesia.

Kemudian, ia mesti mempunyai kedekatan nilai atau pandangan dengan Gus Dur.

"Kriterianya, ya, harus punya semangat luar biasa untuk memperbaiki bangsa ini," jelas Yenny.

"Kedua, kalau kami, ya, tentu punya kedekatan nilai dengan Gus Dur. Kalau bisa, lebih idealnya, punya kedekatan dengan Gus Dur dengan keluarga Gus Dur."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat