androidvodic.com

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Besok, Diantar Ketua Umum Parpol KIM, Gerindra: Dokumen Sudah Siap - News

News - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (25/10/2023).

Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu akan datang pada hari terakhir pendaftaran yang dibuka KPU RI.

Pendaftaran capres-cawapres diketahui dibuka pada 19-25 Oktober 2023.

Prabowo Subianto mengatakan, Gibran dipilih menjadi cawapres pendampingnya dari hasil berembuk seluruh partai politik yang tergabung dalam KIM.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menyebut, pengumuman bakal cawapres pendampingnya menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat.

"Pada tanggal 25, hari Rabu, kita akan daftar di KPU," ujar Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Baca juga: Beragam Hasil Survei Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Berpotensi Melejit?

Prabowo-Gibran akan Diantar Ketum Parpol KIM

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memastikan pasangan Prabowo dan Gibran akan datang ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Menurut Muzani, Prabowo dan Gibran akan diantar langsung oleh ketua umum dan sekjen partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Nantinya, Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU RI pukul 10.00 WIB.

"Yang akan mengantar tentu saja pimpinan partai koalisi dan sekretaris jenderal."

"Dokumen dari calon presiden dan wakil presiden Insya Allah sudah siap," jelasnya, Senin (23/10/2023).

Muzani menambahkan, sebelum mendaftar ke KPU, Prabowo dan keluarga akan berkumpul untuk berdoa agar proses pendaftaran mendapatkan kelancaran.

"Pak Prabowo juga akan berkumpul dengan keluarganya untuk berdoa bagi kelancaran pendaftaran dan proses pencalonan beliau sebagai calon presiden," ungkapnya.

Baca juga: Politikus Gerindra Bela Gibran Soal Politik Dinasti: Dia Dipilih Rakyat, Bukan Diangkat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kediaman Prabowo, Jakarta, Minggu (22/10/2023).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kediaman Prabowo, Jakarta, Minggu (22/10/2023). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kata KPU

Pada Senin (23/10/2023), anggota KPU RI, Idham Holik, mengatakan pihaknya masih belum menerima surat pemberitahuan resmi dari parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendaftarkan capres-cawapres.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat