androidvodic.com

Gatot Eddy: Persatuan Purnawirawan Polri Resmi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Mantan Wakapolri Komjen (purn) Gatot Eddy Pramono mengatakan Persatuan Purnawirawan Polri resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Gatot menyebut sikap itu diambil setelah rapat kerja pusat (Rakerpus) PP Polri yang digelar hari ini.

"Rapat tadi menghasilkan suatu keputusan, salah satunya adalah dukungan daripada PP Polri sampai dengan 3 ranting kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD," kata Gatot di Kantor PP Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini menuturkan Rakerpus PP Polri dihadiri seluruh pengurus dari pusat sampai daerah.

"Hadir seluruh pengurus pusat, pengurus daerah sedangkan yang untuk cabang sampai ranting itu dilakukan secara zooming," ujar Gatot.

Gatot menjelaskan setelah keputusan ini diambil, nantinya PP Polri akan datang ke daerah-daerah untuk melakukan deklarasi.

"Nanti kan setelah ini akan ada tindak lanjut. Ini kan sudah di pusat tadi. Nanti ada lagi di daerah-daerah, ke daerah-daerah nanti, akan datang ke daerah-daerah nanti," ucapnya.

Dia pun menegaskan dukungan PP Polri terhadap pasangan Ganjar dan Mahfud tidak menyalahi aturan.

"Saya kira bisa. Karena kan yang terlibat di dalam PP Polri ini kan para purnawirawan-purnawirawan yang sudah tidak lagi anggota Polri," ungkap Gatot.

Sehingga, Gatot menambahkan PP Polri memiliki hak untuk memilih dan dipilih baik konteks Pileg maupun Pilpres.

Baca juga: Profil Gatot Eddy Pramono, Mantan Wakapolri yang Kini Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar

"Mereka sudah purna menyelesaikan tugasnya dan mereka mempunyai hak untuk memilih dan hak juga untuk dipilih. Mereka berhak juga menjadi anggota legislatif begitu," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat