androidvodic.com

Tak Hanya Lewat Khofifah, Demokrat Tegaskan SBY Juga akan Perkuat Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) digadang akan turut memperkuat kemenangan pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

SBY yang merupakan penduduk asli Pacitan diyakini memiliki basis suara yang kuat di Jawa Timur khususnya daerah asal kelahirannya.

Baca juga: Khofifah dan Ridwan Kamil Jadi Rebutan Tim Pemenangan, Kemana Mereka akan Berlabuh?

"Jadi, bukan hanya kehadiran teman-teman, dengan kehadiran pak SBY justru ini akan lebih memperkuat," kata Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron kepada awak media, dikutip Jumat (3/11/2023).

Oleh karenanya, kata Herman, untuk di Jawa Timur nantinya akan ada banyak sosok yang bisa memperkuat suara Prabowo-Gibran selain upaya menggaet Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ke Tim Kampanye Nasional (TKN).

Terlebih, Demokrat bersama SBY menjadi slaah satu partai politik yang mengantarkan Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur.

Baca juga: Golkar: Khofifah Disiapkan Masuk TKN untuk Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim Dibantu Pakde Karwo

"Dulu kemenangan Bu Khofifah juga Pak SBY turun langsung di sana, berkeliling ikut berkampanye dan Alhamdulillah bisa memenangkan pilkada dan saat ini secara bersama-sama saatnya menangkan Pak Prabowo di Jawa Timur," kata Herman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Ia pun menyatakan bahwa Demokrat juga memiliki sejumlah kepala daerah di Jawa Timur

Mereka juga semakin mempertebal dukungan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Insyaallah, Pacitan ini kan juga Demokrat kuat. Dan beberapa daerah di Jawa Timur juga pimpinan daerahnya dari Demokrat. Kemudian, juga DPRD baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota juga kuat," katanya.

Sebelumnya, Nama mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK digadang akan masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terkait dengan adanya kemungkinan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman menyambut baik kabar itu.

Sebab, Maman yakin pasangan Prabowo-Gibran bisa menang dominan di Pulau Jawa.

Terlebih kata dia, kedua figur itu memiliki basis suara yang besar di daerah kepemimpinan sebelumnya, seperti RK di Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat