androidvodic.com

Golkar: Khofifah Disiapkan Masuk TKN untuk Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim Dibantu Pakde Karwo - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman mengamini masuknya nama mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam tim kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Bahkan kata Maman, Khofifah akan membawa agenda khusus dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Yang pasti memang beliau (Khofifah) sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur," kata Maman saat agenda bincang bersama media di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Kata Maman, nantinya Khofifah akan dibantu dengan Sukarwo atau yang karib disapa Pakde Karwo selalu mantan Gubernur Jawa Timur terdahulunya.

Dengan begitu, dalam upaya pemenangan di Jawa Timur nantinya tidak hanya dilakukan oleh perorangan melainkan juga dengan Partai Demokrat yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal itu juga didasari karena Pakde Karwo merupakan kader dari Partai Demokrat.

Baca juga: Peta Dukungan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Jokowi di Pilpres 2024, Terbanyak ke Prabowo-Gibran?

"Ya. Nanti juga kita di sana akan dibantu oleh Pakde Karwo juga di wilayah Jawa Timur, dan perlu teman-teman ketahui kan selain Partai Golkar di sana kita kan ada figur Pak SBY dengan Partai Demokratnya yang itu juga akan ikut membantu memperkuat di Jawa Timur," kata dia.

Sebelumnya, Nama mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diklaim akan tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang menyebut, pihaknya sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan figur perempuan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Baca juga: Perjalanan Karir Grace Natalie, Ditunjuk PSI sebagai Jubir Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

"Masih ya, dan saya ini ya saya belum bisa sampaikan karena belum diumumkan secara resmi, feeling saya ini ya sangat-sangat mungkin sekali bu Khofifah masuk (TKN)," kata Habiburokhman kepada awak media, Rabu (1/11/2023).

Meski belum resmi, Habiburokhman menyatakan, gesture dari Khofifah selama menjalin komunikasi ini menunjukkan arah positif.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu meyakini, Khofifah akan menerima tawaran untuk gabung menjadi anggota TKN Prabowo-Gibran.

"Pembicaraan pasti ada ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau liat gesture nya sih bagus sekali. Iya iya," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat