androidvodic.com

Khofifah dan Ridwan Kamil Jadi Rebutan Tim Pemenangan, Kemana Mereka akan Berlabuh? - News

News, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi rebutan tim pemenangan Capres-Cawapres.

Kedua figur tersebut diyakini memiliki potensi untuk mendongkrak suara kandidat Capres-Cawapres dengan basis dukungannya masing-masing.

Teranyar, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak disebut turut membujuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk bergabung bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Menanti Kejutan Susunan TKN Prabowo-Gibran Pekan Depan, Khofifah Indar Parawansa Bakal Gabung?

Bahkan, Emil Dardak sampai meminta Khofifah menjadi Ketua TKN di Jawa Timur.

"Emil Dardak juga mengatakan meminta Khofifah untuk jadi ketua tin sukses di Jawa Timur untuk Prabowo-Gibran, itu kan indikasi-indikasi kuat gitu," kata Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin saat ditemui awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: Struktur TKN Prabowo-Gibran Diumumkan Pekan Depan, Ridwan Kamil hingga Khofifah Berpotensi Gabung

Atas adanya informasi tersebut yang meyakini Ujang Komarudin kalau Khofifah Indar akan gabung ke TKN Prabowo-Gibran.

Tak hanya itu, dirinya juga mendengar ada isu kalau Khofifah akan ditarik untuk masuk ke Partai Golkar yang merupakan gabungan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Lihat saja analisa saya, kedepannya saya melihatnya gitu karena sudah ada hitungan-hitungan dari Golkar bahkan ya saya denger di belakang layar Ibu Khofifah juga akan masuk Golkar," kata dia.

"Tapi engga tau kejadiannya akan seperti apa," tukas dia.

Pernyataan Ujang ini juga selaras dengan adanya informasi, kalau ada elite Demokrat yang mengajak komunikasi Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.

Namun terpisah, Ketua DPP BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron menyatakan kalau komunikasi di Surabaya itu hanya melibatkan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dengan Khofifah.

"Pak Rosan kok yang ketemu di sana. Pak Rosan kan Surabaya," kata Herman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Dijelaskan Herman, pertemuan keduanya untuk memastikan Khofifah mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Insyaallah, saya kira menyakini baik itu Bu Khofifah maupun yang sedang terjalin, Pak Ridwan Kamil misalkan, saya yakin berada di Prabowo-Gibran," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat