androidvodic.com

Momen KSAD Jenderal Agus Subiyanto Duduk Lesehan Bersama Prajurit, Makan Nasi Kotak Bareng - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Angkatan Darat Agus Subiyanto terlihat membaur bersama para prajurit usai memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Silang Monas Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Usai apel dan menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di wilayah Jakarta, Agus juga menyempatkan diri untuk makan bersama para prajuritnya.

Tanpa canggung, Agus duduk lesehan bersama para prajuritnya.

Ia pun tampak makan dari nasi kotak yang serupa dengan yang dimakan para prajuritnya.

Baca juga: Tak Hanya Dicopot dari Ketua MK, Anwar Usman juga Disanksi Tak Boleh Adili Sengketa Pemilu 2024

Sebelumnya, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Silang Monas Jakarta, Rabu (8/11/2023), KSAD Jenderal TNI Angkatan Darat Agus Subiyanto menekankan komitmen netralitas TNI AD.

Hal ini disampaikan Agus Subiyanto saat memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Silang Monas Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Dalam amanatnya, Agus mengatakan tahun 2023 ini Indonesia memasuki tahun politik jelang pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah secara serentak.

Kondisi tersebut, dikhawatirkan dapat memicu terjadinya polarisasi di tengah masyarakat akibat dari politisasi agama, identitas, hingga isu SARA.

Jika kondisi tersebut berlangsung secara berlarut, menurutnya dapat berpotensi memicu konflik dan disintegrasi bangsa.

Tentunya hal tersebut diharapkan tidak terjadi dan TNI AD wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi.

Ia juga menyatakan TNI AD berkomitmen menyatukan tekad melalui deklarasi pemilu damai 2024 untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bicara Demokrasi, Ganjar Pranowo: Pemilu 2024 Ada yang Intervensi Enggak?

Agus berharap seluruh masyarakat di DKI Jakarta maupun seluruh Indonesia siap untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 yang aman dan damai guna meuwujudkan demokrasi yang bermartabat.

Sebagai aparatur negara, TNI dan Polri tidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat baik dari kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan sejuk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat