androidvodic.com

Prabowo Sindir Pengamat Hobinya Ngomel: Mereka Bisa Ga Ciptakan Lapangan Kerja? - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon presiden koalisi Indonesia maju, Prabowo Subianto menyebut banyak pengamat yang hobinya ngomel dan menggerutu kepada dirinya. Padahal, mereka tidak memiliki kontribusi apapun kepada masyarakat.

Curhatan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi relawan Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada hari ini, Rabu (8/11/2023).

"Maaf, sekarang ya di negara kita ini banyak yang berprofesi sebagai pengamat. Kemudian tidak hanya pengamat, ada lagi berprofesi sebagai komentator, intelektual, abis itu banyak kerjanya yang ngomel, menggerutu, mencari-cari," kata Prabowo dalam sambutannya.

Ia pun mempertanyakan apakah para pengamat itu sudah bisa menciptakan lapangan kerja. Termasuk, apakah mereka bisa membuka pabrik yang bisa menghasilkan banyak orang bekerja.

"Saya mau tanya, punyakah mereka, bisa enggak mereka menciptakan lapangan kerja? Punyakah mereka pabrik yang bisa menghasilkan orang bekerja?" tanya Prabowo.

Baca juga: Eks Hakim MK Blak-blakan Penyebab Anwar Usman Tak Dipecat dari MK, Karena Jokowi?

Oleh sebab itu, Prabowo mendorong agar para pengusaha yang hadir dalam acara deklarasi untuk rajin berinovasi dan kreatif. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk membuat Indonesia menjadi negara kaya.

"Saudara-saudara saya katakan di sini saya tidak ragu-ragu. Ini hasil kajian sejarah. Memang negara ini kalau memang kita mau merdeka, kita dengar kita harus dorong para pengusaha muda untuk berkreatif, berinovasi, untuk Indonesia jadi kaya. Kita bikin Indonesia jadi negara kaya, kita tidak ingin Indonesia jadi negara biasa-biasa saja," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat