androidvodic.com

PKS Woro-woro Usung Eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah Maju Pilgub DKI 2024 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapkan, mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjadi satu di antara kader PKS yang layak untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Terkait kesiapan Doktor Zulikieflimansyah untuk maju Calon Gubernur DKI Jakarta, saya sebagai Sekjen PKS sangat welcome (terbuka)," kata Habib Aboe saat dikonfirmasi, Jumat (10/11/2023).

Sebab itu, Habib Aboe meminta Zulkieflimansyah mempersiapkan diri, jika memang serius ingin maju pilkada DKI Jakarta 2024.

"Persiapkanlah yang terbaik dan kita putuskan, yang penting bahwa perjuangan ini adalah kebersamaan dan saya yakin dia bisa," ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Terkait sosok Zulkieflimansyah, Habib Aboe menilai mantan Gubernur NTB itu memiliki kemampuan untuk memimpin Jakarta.

"Zulkieflimansyah itu sangat mampu beliau sudah punya jam terbang pengalaman yang baik, kemampuan gizi dan energi yang positif," tandasnya.

Ada pun, digadang Zulkieflimansyah akan maju Pilgub DKI Jakarta 2024.

Baca juga: Kini Diusung Partai NasDem, Anies Baswedan: Dulu di Pilkada DKI Saya Digebuki

Namun, dirinya mengakui sedang mempertimbangkan antara maju lagi di NTB untuk periode kedua atau menjajal tantangan baru dengan maju di Pilgub DKI Jakarta. 

Dia menegaskan baru akan memilih antara NTB atau Jakarta setelah Februari nanti.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat