androidvodic.com

PAN Yakin Tidak Ada Guncangan Politik dalam Transisi Pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, meyakini tidak ada guncangan politik dalam transisi pemeritahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Sebab, ditegaskan Yandri, Prabowo - Gibran mengusung narasi keberlanjutan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi, masa transisi ini tidak akan ada semacam dinamisasi yang mengkhawatirkan, termask guncangan politik insyaallah tidak ada," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Selain itu, kata Yandri, Presiden Jokowi juga sedang mempersiapkan estafet kepemimpinan agar Prabowo bisa memulai tugasnya sebagai presiden dengan baik.

Dia meyakini tidak ada hambatan Prabowo memulai pemerintahan mendatang.

"Insyallah itu tudak ada hambatan karena memang pak Prrabowo dan mas Gibran di mana PAN menjadi bagian Koalisi Indonesia Maju, kami mengusung keberlanjutan," pungkas Wakil Ketua MPR RI itu.

Baca juga: Prabowo Blak-blakan: Betapa Besar Pak Jokowi Menyiapkan Saya

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung masa transisi pemerintahan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Hal itu disampaikan Presiden merespons putusan MK yang menolak gugatan sengketa Pilpres dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Dan pemerintah mendukung proses transisi dari sekarang ke nanti pemerintahan baru," kata Jokowi di SMKN 1 Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa, (23/4/2024).

Baca juga: Ogah Lirik Kursi Menteri Prabowo, Khofifah Nyatakan Fokus Tempur Pilgub Jatim Bersama Emil Dardak

Tidak hanya itu, Presiden mengatakan pemerintah akan mulai menyiapkan masa transisi hingga Prabowo-Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Oktober nanti.

"Akan kita siapkan karena sekarang MK sudah, tinggal nanti penetapan oleh KPU besok ya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat